Home Gadget Spesifikasi dan Harga Samsung J6 Plus: Murah Tapi Tidak Murahan!

Spesifikasi dan Harga Samsung J6 Plus: Murah Tapi Tidak Murahan!

by Erin Nuzulia
samsung j6 plus

Samsung Galaxy J6 Plus pertama hadir di Indonesia sekitar bulan Oktober 2018. Kehadiran Samsung J6 Plus ini semakin menambah semarak ponsel kelas menengah bawah sebagaimana seri J sebelumnya. Ponsel ini rilis bersamaan dengan Samsung Galaxy J4+. Meski harga jual ponsel ini sangat terjangkau, performa ponsel ini tidak bisa diremehkan. Mari kita bahas spesifikasi dan performa dari Samsung J6 Plus ini!

samsung j6 plus

Spesifikasi Dan Harga Samsung J6 Plus. Ponsel Murah Tapi Tidak Murahan!

 

Spesifikasi

Ponsel ini menggunakan sistem operasi berbasis Android 8.1 (Oreo) yang berarti telah terbaru. Untuk dapur pacunya menggunakan chipset dari Qualcomm yakni MSM8917 Snapdragon 425. Chipset ini memang banyak digunakan untuk ponsel kelas menengah. Ponsel ini hadir dalam dua pilihan kapasitas memori. Varian pertama adalah RAM 3 GB dengan internal memori 32 GB dan varian kedua hadir dalam RAM 4 GB dan internal memori 64 GB.

Spesifikasi menarik dari ponsel ini adalah telah dibekali fitur Near Field Communication (NFC). Hal ini memungkinkan Anda melakukan pembayaran digital ataupun melakukan pengecekan saldo e-money.

Desain

Samsung J6 Plus memiliki dimensi 161.4 x 76.9 x 7.9 mm dan berat 178 gram. Cukup ringan sehingga nyaman bila digunakan. Untuk layarnya sendiri berukuran 6 inchi dan telah dilengkapi dengan IPS LCD. Layar ponsel ini telah beresolusi HD+ dengan teknologi super AMOLED sehingga ketajaman dan kejernihannya tidak perlu diragukan. Selain itu, ponsel ini memiliki tampilan layar penuh tanpa adanya poni (notch). Kualitas layar ini sudah cukup menunjang aktivitas harian dalam menggunakan ponsel.

Untuk bodi belakangnya terbuat dari plastik namun tidak tampak murahan. Dan seperti pendahulunya, seri Samsung Galaxy J telah memiliki sistem pengamanan berlapis. Telah terdapat sensor fingerprint, face recognition dan juga pattern. Nah, untuk sensor fingerprint pada ponsel Samsung J6 plus ini terbilang unik. Sensor ini tidak terletak di bagian belakang ataupun di layar namun tersemat di samping bodi samping kanannya.

Baca Juga:   Rekomendasi Merk Jam Tangan Pria Sesuai Kebutuhan

samsung j6 plus

Kamera

Samsung Galaxy J6 Plus sudah memiliki teknologi dual kamera di kamera belakangnya. Kamera utamanya beresolusi 13 MP autofocus dengan aperture f/1.9. Sedangkan untuk kamera kedua beresolusi 5 MP dengan depth sensor. Terdapat banyak efek menarik seperti bokeh, panorama dan juga HD. Untuk menunjang kebutuhan berfoto selfie, kamera depan Samsung Galaxy J6 Plus juga sudah lumayan. Kamera depannya memiliki resolusi 8 MP, aperture f/1.9, serta telah dilengkapi fitur flash LED. Hal ini membuat kualitas gambar yang diambil dalam kondisi minim cahaya tetap bagus. Sayangnya, kamera depan ponsel ini belum dilengkapi teknologi AI sehingga mungkin hasil foto selfie kurang halus. Untuk pengambilan video bisa hingga 1080p@30fps. Sayangnya lagi, hasil pengambilan video ponsel ini belum terlalu stabil.

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai ponsel ini sebesar 3300 mAh. Dengan kapasitas tersebut, ponsel bisa digunakan selama kurang lebih 12 – 17 jam dalam penggunaan normal aktif. Sudah cukup mumpuni untuk kegiatan harian tanpa perlu melakukan pengisian daya ulang. Kekurangan dari ponsel ini adalah belum adanya teknologi fast charging sehingga untuk melakukan pengisian daya ulang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Harga

Harga Samsung J6 Plus ini bervariasi mengikuti tipe ponsel. Untuk varian RAM  3 GB/ROM 32 GB harga ponselnya dibanderol di kisaran harga Rp2.800.000. Sedangkan untuk varian RAM 4 GB/ROM 64 GB dijual di kisaran harga Rp3.500.000. Namun, untuk harga bekasnya saat ini berada di kisaran Rp. 1,5 jutaan saja.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More