Home Food Ketahui Cara Membuat Whipped Cream dan Kiat-Kiat Agar Tahan Lama

Ketahui Cara Membuat Whipped Cream dan Kiat-Kiat Agar Tahan Lama

by Erin Nuzulia
Cara Membuat Whipped Cream

Whipped Cream

Whipped cream atau krim kocok yang asli terkesan ringan namun lembut, lembut namun kaya, dan mudah untuk dipasangkan ke pai, kue, dan es krim. Tentu saja kamu dapat membeli sesuatu yang diberi label whipped cream dalam kaleng atau wadah plastik, tetapi itu bukan krim asli (coba bacalah bahan-bahannya). Sebetulnya, hanya perlu sedikit usaha untuk membuat dan menyajikan whipped cream yang benar-benar nyata, dan rasa yang kaya dan tekstur indah krim nyata benar-benar sepadan. Gunakan cara membuat whipped cream yang baik dan benar untuk untuk memastikan krim yang dihasilkan dari kocokan yang mudah, cepat, dan seringan mungkin.

Mulailah dengan krim kental dingin. Krim dingin dapat disiapkan dengan cara mudah dan ringan; mendinginkan krim dalam mangkuk dan kemudian kocok selama setidaknya 15 menit. Mengocok krim dengan cepat juga akan membuat enak rasanya. Untuk mengocok krim, gunakan mangkuk besar yang didinginkan (mangkuk berbahan logam bekerja paling baik), pengocok, dan mixer listrik. Krim akan mengembang setidaknya 3 kali volume dari bahan (jadi 1 cangkir bahan krim akan menghasilkan sekitar 3 cangkir krim kocok), dan jangan lupa untuk menggunakan sedikit air saat dikocok, jadi pastikanlah untuk menggunakan mangkuk yang sangat besar. (kamu dapat mencoba menahan cipratan dengan mengatur mangkuk di wastafel, atau mengalungkan handuk dapur bersih di sekitar mixer listrik).

Setelah itu, mulailah mengocok, aduk secara teratur, atau biarkan bahan-bahan krim mengembang secara perlahan. Adukan dan kocokan yang sedikit lambat akan membatasi jumlah calon krim yang bertebaran. Saat diaduk, tambahkan gula atau perasa setelah krim mulai menebal sedikit. Sekitar 1 sendok teh gula untuk setiap 1/4 hingga 1/2 cangkir krim (atau lebih sesuai selera), jika kamu ingin krim yang manis. Kamu juga dapat menambahkan 1/4 sendok teh ekstrak vanilla ke masing-masing 1/2 hingga 1 cangkir krim untuk whipped cream yang wangi vanilla (atau dikenal juga sebagai chantilly cream) jika kamu menginginkannya.

Baca Juga:   Menggugah Selera Makan Keluarga dengan Resep Nasi Kebuli Kambing!

Tingkatkan kecepatan begitu gula atau vanila dimasukkan ke dalam krim. Kocok, aduk, kocok, aduk, kocok dan aduk krim sampai membentuk puncak lembut. Apa itu puncak lembut? Ketika pengocok atau mixer dikeluarkan dari krim, puncak lembut harus terbentuk di krim, tetapi puncaknya harus turun ke samping dan tidak menghancurkan bentuknya sama sekali.

Hindari membuat krim terlalu banyak. Whipped cream lembut yang sedikit akan memudahkan krim mempertahankan tekstur halus dan lembut; krim yang terlalu banyak akan mengembang hingga puncak dan lebih cepat kaku sehingga mulai membentuk mendapatkan tekstur yang agak kasar dan dapat dengan cepat terpisah menjadi mentega dan susu mentega jika terlalu lama mengembang.

Cara Membuat Whipped Cream

Whipped cream sangat lezat setelah dikocok dan diaduk, tetapi juga bisa disimpan dan didinginkan hingga 24 jam tanpa efek kurang enak yang berlebihan, jadi jangan ragu untuk kocok krim sebelum dihidangkan. Beberapa orang merekomendasikan untuk menggunakan gula bubuk atau gula manisan untuk memaniskan dan menstabilkan whipped cream yang akan sedikit digunakan. Dengan menggunakan gula bubuk, whipped cream akan lebih mudah dibentuk.

Catatan: ada beberapa bahan krim yang jauh lebih sulit untuk diolah, diaduk, dan dikembangkan, tetapi bisa dilakukan. Pastikan itu sangat dingin dan gunakan mangkuk dan pengocok yang sangat dingin; itu harus disiapkan dengan sangat baik, mungkin hanya perlu lebih beberapa menit dari pengolahan krim biasa. Bukalah tautan berikut https://review.bukalapak.com/food/cara-membuat-whipped-cream-111656 untuk mengetahui aneka macam info mengenai whipped cream.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More