Home My Blog Ini 3 Rekomendasi Lampu LED yang Hemat Listrik!

Ini 3 Rekomendasi Lampu LED yang Hemat Listrik!

by Erin Nuzulia
lampu 1

Lampu adalah satu hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Lampu sangat berpengaruh pada suasana suatu ruangan. Jika ruangan redup rasanya kurang nyaman ya. Saat ini dunia pencahayaan sangat berkembang begitu pesat. Dari awalnya kita hanya menggunakan obor atau lampu-lampu yang terbuat dari api, kemudian berkembang menjadi bohlam, dan saat ini ada satu jenis lampu yang sangat berguna di masyarakat yaitu lampu Light Emitting Diode atau yang biasa kita kenal dengan lampu LED. LED pada mulanya banyak sekali digunakan untuk perangkat televisi, laptop, smartphone, da gadget lainnya. Namun sekarang perkembangan LED telah merambah ke lampu untuk menerangi ruangan.

lampu 1

Mengapa LED begitu diminati oleh masyarakat sekarang? Jelas saja karena LED memiliki sangat banyak kelebihan jika dibandingkan dengan lampu bohlam biasa. Keunggulan yang pertama tentu saja LED ini memilik cahaya yang lebih terang dibandingkan bohlam biasa. LED juga lebih ramah lingkungan dan lebih hemat listrik tentunya.

LED yang telah terpasang juga tidak seperti bohlam biasa, karena tidak akan panas. Nah, berikut adalah rekomdasi lampu LED terbaik untuk penerangan maksimal di rumah kamu namun tetap hemat listrik. Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Ini 3 Rekomendasi Lampu LED yang Hemat Listrik!

  1. Philips LED Bulb

Siapa yang tidak kenal merek lampu yang satu ini. Tentu saja semua orang pasti tahu merek lampu Philips ini. Philips memang dikenal sebagai perusahaan pembuat lampu. Berkiprah dalam membuat lampu sejak tahun 1891, Philips kini telah memproduksi barang elektronik lainnya. Philips dikenal sebagai merek lampu yang punya kualitas sangat bagus. Lampu Philips LED Buld ini adalah salah satu lampu terbaik yang dimiliki oleh Philips. LED Buld mampu bertahan menyala hingga 15 ribu jam, lho. Ketahanannya tidak tanggung-tanggung. Philips mampu bertahan selama 15 tahun. Dengan menggunakan lampu ini, kamu akan menghemat 90% listrik kamu. Philips LED Bulb juga mampu memberikan kamu kehangatan di dalam ruangan tentunya dengan cahaya yang putih bersih.

  1. Lampu LED Panasonic

Selain Philips, salah satu merek lampu yang punya kualitas bagus yaitu Panasonic. Sejatinya Panasonic bukan hanya memproduksi lampu saja. Panasonic telah dikenal sebagai perusahaan pembuat barang-barang elektronik yang memiliki kualitas yang sangat bagus. Panasonic telah berdiri sejak tahun 1918 dan masih eksis hingga kini. Menggunakan lampu LED milik Panasonic ini, kamu akan menghemat daya listrik di rumah hingga 89%, lho. Lampu LED Panasonic ini juga mampu bertahan hingga 12 tahun dengan penggunaan selama 15 ribu jam. Harga yang ditawarkan juga beragam mulai dari yang termurah seharga 11 ribuan hingga yang termahal seharga 600 ribuan tergantung pilihan kamu.

  1. Lampu LED Kawachi

Mendengar nama Kawachi mungkin kamu akan berpikir bahwa perusahaan ini berasal dari Jepang. Namun pada kenyataannya Kawachi adalah perusahaan asal Belanda yang telah eksis di Indonesia sejak tahun 1895. Lampu LED dari Kawachi secara kualitas tentu tidak bisa diragukan lagi. Bukti bahwa kualitas Kawachi tidak bisa diragukan adalah karena Monas dan Bundaran HI penerangannya menggunakan lampu ini, meskipun itu karena telah ada kerjasama antara pemerintah kota dengan perusahaan lampu ini.

Baca Juga:   Legendaris! Ini Daftar Kuliner Semarang yang Wajib Coba

Kawachi ini juga disebut-sebut punya kemampuan menghemat daya listrik dengan harga yang murah yakni 8 ribuan hingga 200 ribuan saja.

lampu 2

Nah itu dia rekomendasi lampu LED untuk kamu. Pastikan kamu menghemat energi dan jangan lupa matikan lampu jika tidak digunakan, ya. Baca selengkapnya di sini untuk mengetahui harga lampu lainnya!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More