Variasi Olahan Ayam Fillet Bikin Memasak Jadi Asyik

Olahan ayam fillet

Ayam lagi ayam lagi! Mungkin kamu bosan dengan masakan yang itu-itu saja, apalagi daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah. Daging ayam potong bisa langsung dilumuri sedikit bumbu lalu digoreng. Kalau ingin diolah dengan membuang tulangnya, daging ayam bisa diolah menjadi nugget ayam atau ayam fillet yang merupakan daging ayam tanpa tulang. Lebih khusus lagi, bahkan olahan ayam fillet sendiri sebenarnya memiliki banyak varian.

Variasi olahan ayam fillet beragam dan tetap mudah dibuat sehingga bisa jadi pilihan memasak sehari-hari. Acara memasakmu pun bisa jadi menyenangkan, meski itu merupakan kegiatan yang kamu lakukan setiap hari. Bahkan, hasilnya, kamu bisa buat masakan yang seperti disajikan di restoran. Tentu keluargamu pun akan senang.

Nah, buat kamu yang mau mencoba variasi olahan ayam fillet, kamu bisa cek rekomendasinya di bawah ini.

Ayam fillet krispi lada hitam

Kalau kamu pencinta cita rasa pedas yang menghangatkan perut, bukannya bikin perut panas, maka pilihan olahan ayam fillet ini adalah yang paling tepat. Ayam fillet krispi lada hitam cukup mudah dibuat dan tentunya menu ini pasti sering kamu temukan di restoran western atau pun restoran yang menyajikan menu ayam. Bahan yang kamu perlukan untuk membuatnya tentu adalah ayam fillet alias ayam tanpa tulang, lalu bubuk lada hitam, kecap inggris, kecam manis, tepung terigu, telur, dan garam. Bahan-bahannya sangat mudah ditemukan bahkan di pasar tradisional sekalipun. Untuk membuat ayam fillet krispi lada hitam dengan warna yang indah, kamu bisa tambahkan potongan paprika hijau dan merah serta potongan bawang bombai.

Ayam fillet goreng mentega

Nah, kalau kamu suka yang gurih-gurih, maka kamu bisa coba buat ayam fillet goreng mentega. Sesuai namanya, untuk membuat variasi olahan ayam fillet ini, kamu perlu mentega cair yang akan dijadikan saus dengan dicampurkan bersama bumbu lainnya. Namun, sebelum itu, kamu perlu merendam ayam dalam bumbu selama kurang lebih 30 menit dan baluri dengan pelapis, lalu goreng hingga matang. Jika sudah, ayam tersebut dimasukkan ke dalam saus mentega yang telah ditumis dan biarkan sampai meresap. Kamu pun siap menyajikan ayam goreng dengan cita rasa gurih khas salah satu restoran ternama di Jakarta.

Ayam fillet teriyaki

Nah, buat merasakan cita rasa yang sedikit asing, dari Jepang, misalnya, kamu bisa coba ayam fillet teriyaki. Teriyaki memang saus khas Jepang yang memiliki rasa manis dan gurih. Jadi, membuat ayam fillet teriyaki, kamu akan mendapatkan cita rasa manis dan gurih yang Jepang banget. Cara memasaknya pun mudah, sama seperti memasak ayam saus tiram sehingga tidak perlu terlalu banyak bumbu.

Nah, sebenarnya masih banyak lagi variasi olahan ayam fillet lainnya yang bisa bikin menu kamu beragam. Ada ayam fillet pedas manis, ayam fillet saus keju, ayam fillet bakar, sampai ayam filelt saus mayonnaise. Karena proses memasaknya yang sederhana, memasaknya pun jadi menyenangkan.  Nah, kalau kamu mau tahu variasi olahan ayam lainnya, kamu bisa cek di https://review.bukalapak.com/food/butuh-cara-membuat-nugget-ayam-yang-lebih-sehat-simak-resep-jitu-ini-14457.

Sumber gambar: Laestancia Spanyol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *