Resep Daging Sapi Lada Hitam Lezat dan Mudah

Resep Daging Sapi Lada Hitam Lezat dan Mudah

Masakan dengan bahan dasar daging sapi memang selalu menggoda sekali di lidah. Ada banyak sekali jenis menu masakan daging sapi yang populer saat ini seperti gulai, sate, tongseng, daging sapi bumbu kecap dan lainnya. Salah satu olahan masakan daging sapi yang tak kalah populernya adalah resep sapi lada hitam yang kini sering menjadi salah satu menu masakan spesial untuk hidangan rumahan. Untuk yang bosan dengan resep masakan olahan dari daging sapi yang itu – itu saja, ini waktu yang tepat bagi Anda untuk menawarkan sensasi kelezatan yang lain untuk makan siang ataupun makan malam bagi keluarga tercinta dengan menyuguhkan menu spesial dan lezat. Ini. Tidak perlu datang ke restoran mewah untuk mencicipi masakan ini bersama keluarga, karena ternyata makanan yang satu ini dapat diolah secara sederhana.

Resep daging sapi lada hitam sendiri memiliki beragam versi berbeda. Namun pada dasarnya, semua jenis masakan tersebut memiliki cara pembuatan dan bahan – bahan yang tidak jauh berbeda. Umumnya, makanan yang terbuat dari daging ini memiliki tekstur daging yang lembut dan juga bumbu yang meresap hingga berasa pada sekeliling tekstur dari daging tersebut. Untuk mendapatkan kualitas masakan yang tinggi, pilihlah jenis daging sapi berkualitas dengan sedikit lemak, karena selain sehat dapat meningkatkan citarasa dari masakan itu sendiri. Bagi Anda yang penasaran untuk mengkreasikan masakan ini sebagai menu rumahan istimewa bagi keluarga tercinta. Simak berikut cara – cara pembuatannya dan juga berbagai macam jenis bahan – bahan yang digunakan dalam pembuatan resep masakan istimewa yang satu ini.

Bahan – Bahan:

  • 350 gram daging sapi has dalam
  • 7 siung bawang putih
  • Cincang merica hitam butiran yang sudah dihancurkan sesuai selera
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • ½ buah paprika hijau yang sudah dibuang bijinya lalu potong berbentuk kotak – kotak
  • 300 cc air
  • Buah paprika merah sesuai selera yang telah dibuang bijinya
  • 1 buah bawang bombay yang sudah diiris setebal kurang lebih 1 cm

Bahan Saus Rendaman (campur menjadi satu):

  • 1 sendok makan kecap asin
  • 5 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan minyak wijen

Cara Memasak:

  1. Ambil daging sapi yang telah Anda siapkan sebelumnya lalu kemudian iris kotak – kotak.
  2. Siapkan saus rendaman seperti minyak wijen, baking powder, garam, kecap manis, saus tiram, dan kecap asin lalu jadikan satu. Masukan daging sapi yang Anda siapkan tadi kemudian masukan ke dalam saus rendaman tersebut, aduk rata lalu diamkan minimal selama kurang lebih 30 menit.
  3. Panaskan wajan dan masukan minyak ke dalamnya kemudian tumis beberapa bahan seperti bawang putih hingga keluar harumnya, setelah itu masukan daging sapi beserta saus rendaman yang telah didiamkan tadi. Masukan juga kecap manis ke dalamnya, masak hingga daging tersebut berubah warnanya, tambahkan air lalu masak sampai daging tersebut lunak dan kuahnya mengental.
  4. Masukan bawang bombay dan paprika lalu aduk kembali hingga rata hingga bawang dan juga paprika tadi matang. Tambahan merica hitam dan aduk lagi sampai semuanya tercampur rata.
  5. Setelah masakan tersebut matang, matikan kompor lalu siapkan wadah untuk menempatkannya. Setelah itu, anda berikan taburan merica hitam yang digiling kasar dan sajikan selagi hangat.

Bagaimana, mudah bukan cara membuat daging sapi lada hitam ini? Dengan bahan yang mudah didapatkan serta pengolahan yang sederhana, maka menu ini bisa Anda jadikan sebagai menu spesial andalan di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *