Macam-Macam Puding dan Cara Membuat Puding Mangga

Macam-Macam Puding dan Cara Membuat Puding Mangga

Kalau kita masih punya anak dengan usia pertumbuhan, tentu kita harus selalu menyediakan makanan selingan dan makanan pencuci mulut buat mereka. Hal ini memang wajar mengingat kebutuhan gizi dan vitamin mereka masih besar. Di usia tersebut memang rata-rata pada suka ngemil walaupun sudah makan. Menu puding sudah terkenal sebagai makanan yang selain kayak akan kandungan serat, juga sehat akan kesehatan. Menu satu ini diyakini juga bisa sebagai pelepas dahaga setelah berpuasa seharian. Di luar bulan Ramadan, biasanya makanan ini sebagai menu penutup setelah menyantap makanan utama. Tapi di waktu berbuka puasa, kebanyakan orang menyantap puding ini sebelum menyantap makanan utama.

Nah dalam artikel ini kita akan memberikan resep aneka pudding. Puding merupakan salah satu makanan tambahan yang bergizi dan paling mudah dibuatnya. Bahan-bahan resep puding susu yang akan kita buat kali ini juga sangat sederhana dan bisa disesuaikan dengan stok bahan yang ada di rumah. Selain itu cara membuat puding ini juga cepat dan kandungan serat dan gizinya baik untuk kesehatan anak-anak ataupun orang dewasa. Aneka resep puding susu ini memang merupakan salah satu makanan penutup setelah makan yang paling populer. Selain anak-anak, orang dewasa dan orang tua pun juga banyak menyukai dessert yang lembut dan enak ini. Makanan penutup ini umumnya memang terbuat dari agar-agar, cara membuat puding mangga ini ada beberapa bahan tambahan lain yang membuat citarasanya lebih nikmat, lezat dan lebih lembut.

Saat ini puding banyak yang dikreasikan dengan berbagai macam jenis buah-buahan. Berikut ada beberapa 5 resep puding yang bisa Anda coba untuk menu takjil di dapurmu.

  1. Puding Mangga.
  2. Puding Strawberry
  3. Puding Buah Naga
  4. Puding Pepaya
  5. Puding Kelapa Muda

Resep Puding Mangga

Puding ini adalah puding buah mangga. Anda mau tahu apa bahan-bahan dalam pembuatan pudding ini? Mari kita simak ulasannya:

  1. Bahan-Bahan
  2. Agar-agar bubuk (1 bungkus, disarankan yang rasa mangga)
  3. 100 gram gula pasir
  4. Air (3 gelas)
  5. Susu kental manis (secukupnya, sesuai selera)
  6. Vanila bubuk (secukupnya, jika suka)
  7. Daging mangga (pilih yang matang dan rasanya manis, iris kotak kecil atau haluskan, secukupnya)

Cara Membuat

  1. Siapkan semua bahan yang sudah tersedia di atas
  2. Siapkan juga panci lalu kemudian isi dengan air, tambahkan susu cair, agar-agar bubuk, gula pasir dan bubuk vanila lalu campur hingga rata.
  3. Masak ager-ager sambil terus diaduk hingga agaer-ager tersebut mendidih. Usahakan agar memasak agar-agar dengan api kecil atau api sedang saja biar tidak gosong.
  4. Jika ager-ager sudah mendekati mendidih, maka segera masukkan buah mangga yang telah diiris kotak atau dihaluskan tadi.
  5. Masak ager-ager sampai mendidih lalu angkat dan tuangkan ke dalam cetakan.
  6. Agar lebih cepat menjadi puding dan juga rasanya segar, masukkan puding ke dalam lemari pendingin.
  7. Puding sudah jadi dan siap disajikan.

Itulah resep membuat puding mangga yang enaknya kebangetan. Resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga khususnya anak-anak suka. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *