Cobain Yuk Resep Aneka Kue Sus Pelangi yang Cantik Ini!

Omgatot17

Membicarakan kue sus,  hmm, siapa sih yang bisa menolak kelezatan kue yang satu ini? Kue sus memiliki tekstur yang kering di luar, tetapi amat sangat lembut di dalam. Memakan kue ini rasanya seperti menerima sebuah kejutan yang amat indah. Tidak mengherankan apabila kue ini dijual di mana-mana dan juga menjadi resep andalan berbagai toko kue.

Apalagi jika warnanya sangat menyenangkan seperti pelangi. Ya, kamu tidak salah baca. Bukan hanya kue keik atau bahkan bakmi, kue sus pun juga bisa dibuat dengan konsep rainbow alias pelangi loh. Bahkan, cara pembuatannya pun tidak sesulit yang kamu bayangkan. Nah penasaran seperti apa sih resep kue jus pelangi yang sangat cantik itu? Lebih baik kita simak di sini saja yuk langkah-langkahnya:

Bahan-bahan kue sus pelangi

Bahan bahan dasar untuk membuat kue sus pelangi ini, sebetulnya tidak jauh berbeda dengan kue sus biasa.  Pertama-tama kamu harus memisahkan bahan-bahan ke dalam dua kelompok yang berbeda. Kelompok pertama adalah bahan kulit, dan kelompok kedua adalah bahan isian alias vla.

Klik di sini: https://review.bukalapak.com/amp/food/cuma-butuh-6-bahan-saja-membuat-resep-kue-sus-enak-ini-26389

Berikut bahan-bahan yang akan digunakan sebagai kulit dari kue sus pelangi

Air 200 ml
Mentega 100 gram
Tepung 125 gram
Telur ayam ukuran standar 3 butir
Pewarna makanan
Sementara itu, ini dia bahan-bahan isian kue sus pelangi

Kental manis 1 sachet
400 ml air
Gula 75 gram-100 gram
Tepung maizena 500 gram
1 kuning telur
Pewarna makanan
Susu cair plain 1 gelas

 

1.Masukkan mentega dan air ke dalam panci dengan api sedang. Tunggu hingga mentega mencair, kemudian masukkan tepung dan aduk aduk hingga adonan terlihat kalis. Matikan api dan diamkan adonan hingga mendingin. Pindahkan adonan ke dalam mangkok plastik.
2. Masukan 3 butir telur kemudian campur dengan menggunakan mixer. Adonan kulit sus yang baik memiliki warna pucat dan juga tidak alot.

3. Pisahkan adonan menjadi beberapa bagian. Pada setiap bagian, berikan satu hingga dua tetes pewarna makanan sesuai selera.

4. Semprot adonan dengan menggunakan semprotan kerucut atau menggunakan plastik yang telah dibentuk menyerupai kerucut. Kemudian masukkan nampan yang berisi adonan-adonan sus tersebut ke dalam oven bersuhu 200 derajat celcius selama kira-kira 30 menit. Jangan lupa untuk senantiasa memeriksa kue di dalam oven agar tidak gosong

5. Keluarkan kue-kue sus yang sudah jadi dari oven. Tunggu hingga dingin, kemudian buat adonan untuk isian kue

6. Campurkan semua bahan-bahan untuk isian kecuali susu dan juga telur. Masak di atas api sedang. Setelah semua adonan tercampur sempurna masukkan susu cair dan disusul dengan telur. Aduk-aduk hingga mengental dan membentuk tekstur yang selama ini kamu kenal. Tambahkan pewarna makanan sesuai selera

7. Tunggu hingga adonan isian mendingin. Kemudian masukkan ke dalam spuit. Nah, setelah itu tusuk bagian ujung spuit pada bagian bawah kue sus. Kemudian semprotkan vla tersebut agar masuk ke dalam kulit kue sus yang tadinya telah kamu suapkan. Dalam proses ini kamu harus berhati-hati supaya kulit kue sus tidak rusak dan isian tidak berceceran ke mana-mana.

8. Kamu bebas menentukan isian warna apa yang akan kamu isikan ke dalam kulit kulit kue sus. Namun akan lebih baik apabila kamu menyesuaikan warna kulit sus dengan warna isiannya.

Nah kue sus pelangi yang cantik pun sudah jadi kamu bisa menyediakannya sebagai hadiah ulang tahun anak, atau justru menjualnya melalui toko online.

Dijamin akan ada banyak orang yang akan memesan kue sus buatanmu. Apalagi jika kemasanmu menarik. Ide kue memang biasa, tetapi kamu bisa membuat variasi unik agar kue yang memang sudah lezat ini menjadi semakin menarik. Nah, jangan takut ya untuk berekreasi di dapur dengan resep aneka kue yang menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *