Yuk Intip Modifikasi Motor Keren layaknya Film Ghost Rider di Jakarta Custom Culture

 

Motor Café Racer adalah salah satu jenis atau aliran dalam dunia modifikasi motor dan erat kaitannya dengan gaya racing retro klasik. Akhir-akhir ini, Café Racer Indonesia pun kian menjamur. Seolah tak mau tertinggal dengan berbagai modifikasi motor dengan aliran ini, banyak orang berlomba-lomba untuk melakukannya.

Tahukan Film Ghost Rider? Nah motor yang digunakan oleh Nicholas Cage itu beraliran American Chopper. Ciri-ciri motornya adalah sangat menonjol pada bagian Fork Assy atau yang dikenal dengan shock depan. Penggunaan Shock depan yang panjang dan stang tinggi, membuat Nicholas Cage makin gahar ketika mengendarai motor ini. Sejak itu, demam motor modifikasi kian meroket dan menggandrungi banyak rider.

Motor yang dikendarai oleh Nicholas Cage pun tidak cuma satu loh. Dulunya ia menggunakan modifikasi Harley Davidson, lalu pada film berikutnya, ia menggunakan Yamaha V-Max yang membuat penggemarnya kian mengagumi motor yang digunakannya.

Pada kenyataannya, motor jenis tersebut tentu sangat jauh dari kehidupan kita. Itulah sebabnya banyak rider Indonesia yang akhirnya memutuskan untuk melakukan modifikasi dengan aliran café racer. Bahkan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga membuat motor custom dengan aliran café racer ini loh!

Mengapa aliran café racer ini banyak dipilih? Hal ini karena riding style yang membungkuk sangat cocok berpadu dengan struktur bodywork motor yang sangat berkarakter sehingga membuat pengendaranya makin gagah dan bergaya. Bahkan café racer ini bukan sekadar menjadi adiksi bagi para modifikator motor loh. Café racer sudah merasuk seolah menjadi “jiwa” dan “karakter” pengendaranya.

Bagi kamu yang memiliki uang lumayan tebal, kamu tentu saja tidak perlu susah payah melakukan modifikasi, kamu bisa melirik motor café racer terbaru keluaran pabrik yang masuk ke Indonesia melalui sistem built-up, tentu saja dengan harga yang lebih tinggi dari pasaran internasional. Adapun merek yang bisa kamu temukan seperti Norton Comando, Ducati 1000 sport classic, atau Triumph Thruxton.

Sedangkan jika kamu memiliki dana yang terbatas, kamu bisa melakukan modifikasi motor yang beredar di Indonesia. Kamu bisa memilih Honda CB, GL, S90, Thunder, Tiger, sampai Ninja 250 loh!

Tenang, jangan takut kehabisan ide modifikasi. Kamu bisa mendapatkan segudang inspirasi bahkan keren layaknya motor Nicholas Cage di film Ghost Rider. Untuk inspirasi modifikasinya, kamu bisa datang ke Jakarta Custom Culture. Di sana akan dipamerkan berbagai jenis otomotif modifikasi yang keren dan tidak ketinggalan zaman.

Tidak perlu khawatir kehabisan tiket, kamu bisa dengan mudah melalui Bukalapak selaku sponsor utama penyelenggaraan acara ini dengan harga Rp30.000 saja. Gelaran yang akan diadakan pada 27—28 Oktober 2018 ini diselenggarakan di Gambir Expo, Jakarta International Expo, Kemayoran.

Selain mobil dan motor, kamu akan menemukan pameran lainnya loh. Misalnya saja kamu akan menemukan berbagai produk G-Shock Warrior Indonesia, 3FOIL.ID, Indonesia Sub-Culture, Kembara Vespa Antik, dan Indonesia Pomade Enthusiast. Kamu juga tidak akan bosan di sini karena akan ada suguhan hiburan menarik yang disiapkan oleh Bukalapak. BukaLounge, BukaMusik, Bukalapak 180° Photo Camera, BukaMobil, hingga BukaMall akan menemani kamu selama 2 hari penyelenggaraan Jakarta Custom Culture ini.

Tunggu apa lagi, yuk beli tiketnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *