Inilah Beberapa Referensi Menu Jajanan Sehat untuk Bekal Putra Putri Anda

Inilah Beberapa Referensi Menu Jajanan Sehat untuk Bekal Putra Putri Anda

Memberikan bekal pada putra putri kita akan lebih aman dilakukan, daripada harus memberikan uang saku pada mereka, ketika beraktivitas di sekolahan. Selain kita mengetahui bahan pembuatan dari bekal yang dibuat sendiri, berbagai kuman dan penyakit yang dapat terbawa oleh debu pun dapat dihindari, karena mereka tidak membuka ataupun membeli bekal di pinggir jalan. Namun tahukah Anda, bahwa untuk memberikan bekal pada putra putri kita, kreatifitas sangatlah diperlukan, agar nantinya putra putri kita tidak merasakan kebosanan dengan bekal yang dibawakan. Berikut ini beberapa menu jajanan sehat yang mungkin dapat Anda buat sebagai bekal bagi putra putri Anda:

 Inilah Beberapa Referensi Menu Jajanan Sehat untuk Bekal Putra Putri Anda

  • Roti Goreng isi coklat

Coklat merupakan rasa yang memang paling digemari oleh anak-anak. Makanan apapun yang memiliki rasa coklat didalamnya, pastinya akan lahap dikonsumsi oleh anak. Apabila Bunda ingin menggugah rasa lapar anak, maka gunakanlah rasa coklat sebagai citarasa bekal untuk putra putri Anda. Roti goring coklat merupakan kudapan yang dapat dibawa sebagai bekal bagi anak ketika bersekolah. Bunda dapat menggunakan beberapa helai roti tawar, yang kemudian dioles dengan mentega dan cream coklat didalamnya, serta menambahkan sedikit susu kental manis pada bagian isian dalam. Goreng roti tawar yang telah diberi isian dan dilipat menjadi bentuk segitiga. Sebelum menggoreng bunda dapat menggulingkan roti terlebih dahulu dengan menggunakan tepung roti, untuk memberikan tekstur kriuk pada roti tersebut.

  • Omelet sayuran

Jajanan sehat yang banyak mengandung protein dan serat ini dapat Anda buat dengan berbagai bentuk kreatifitas, sesuai dengan ide yang Anda miliki. Omelet sayuran ini dapat Anda isi dengan berbagai jenis sayuran hijau, wortel, biji kapri dan sayuran lainnya. Campurlah sayuran tersebut kedalam adukan telur dan gorengan dengan menggunakan margarin yang mengandung omega 3. Tatalah gorengan omelet dengan bentuk yang menarik, agar anak senang ketika menyantapnya.

  • Sosis selimut

Jajanan ini dapat Anda buat dengan cara menggoreng sosis dengan cara memasukkannya pada gulungan telur dadar. Kreatifitas bekal ini terbukti mampu menyedot animo anak-anak untuk menikmati jajanan tersebut. Anda dapat menambahkan hiasan yang berupa garis-garis dari saos ataupun mayonais untuk menambah daya tarik jajanan dan memberikan rasa lebih nikmat didalamnya. 

Baca juga artikel menarik lainnya di gayahidupmu.com

Selain jajanan sehat seperti yang telah disebutkan diatas, masih banyak nilai kreatifitas dari jajanan lain yang mungkin dapat Anda buat sebagai bekal putar putri Anda. Yang perlu dijadikan catatan penting dalam pembuatan aneka jajanan ini adalah bahan pembuatan serta cara Anda mengemas makanan tersebut menjadi lebih menarik dimata anak-anak. Hindari membuat jajanan dengan bahan cepat saji, karena kandungan bahan pengawet yang mungkin saja ada didalamnya, dapat berdampak bagi kesehatan anak kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *