Perkembangan Teknologi yang Semakin Maju

Perkembangan Teknologi yang Semakin Maju

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa jika membahas tentang perkembangan teknologi maka hal itu seperti tidak ada habisnya. Hal ini jelas karena memang setiap waktu teknologi kian mengalami perkembangan yang signifikan. Perkembangan ini juga tidak terlepas dari kebutuhan manusia yang semakin beragam.

Perkembangan Teknologi yang Semakin Maju

Perkembangan teknoligi pasti akan selalu mengikuti perubahan gaya hidup karena tujuan dari teknologi adalah membantu untuk meringankan dari tugas manusia. Banyak perusahaan yang melihat peluang tersebut dan seakan saling berlomba untuk bisa menciptakan sesuatu yang baru agar dimintai oleh masyarakat luas.

Nah perkembangan ini bisa kalian lihat secara jelas mulai pada tahun 2017, di tahun ini mulai muncul banyak teknologi yang jika difikir secara nalar tidak rasional. Namun di tangan yang ahli semua itu menjadi sangat mungkin dan telah diwujudkan, seperti misalnya saja teknologi scan iris dengan menggunakan smartphone.

Teknologi scan iris tersebut dipercaya memiliki tingkat keamanan dan kecepatan yang mencapai 10 kali lipat jika dibandingkan dengan fingerprint. Tentu keunggulan itulah yang membuat banyak perusahaan smartphone yang menjadikannya sebagai nilai jual yang lebih. Perlu diketahui juga bahwa teknologi ini bukan merupakan hal yang mudah karena diperlukan ketepatan serta keakuratan dari kamera untuk bisa melihat dan mendeteksi secara detail.

Perkembangan teknologi scan iris ini memang masih dalam proses penyempurnaan karena masih terdapat beberapa kekurangan seperti terlalu banyak memakan baterai. Tetapi sudah ada beberapa produk yang telah menerapkan teknologi ini dan menjualnya ke pasaran. Kabarnya teknologi ini akan terus dikembangkan sehingga bisa digunakan dalam banyak fungsi lain seperti absensi,cctv, maupun akun pembayaran.

Beralih ke teknologi selanjutnya yaitu VR dan AR yang telah cukup banyak digunakan oleh smartphone karena telah tersedia sensor gyroscope. Penggunaannya sendiri saat ini sudah dimulai di lingkup Museum. Dengan dukungan dari google teknologi ini bisa membuat berbagai fosil tersebut seolah bisa hidup kembali seperti pada zaman purba.

Jika saat ini smartphone merupakan hal yang sangat penting dan tidak bisa digantikan oleh lainnya namun bersiaplah era tersebut akan berganti. Telah ada sebuah tekonologi yang dikembangkan dan difungsikan sebagai pengganti ponsel pintar. Teknologi ini dirancang dalam bentuk sebuah gelang dan bisa memberikan tampilan layar di kulit.

Baca juga: Mengintip Fakta Menarik Tentang Perkembangan Teknologi Yang Cukup Jarang Diketahui

Jadi layar ini nantinya akan memiliki sifat yang portable. Dan menariknya tampilan layar tersebut jika disentuh maka akan berfungsi seperti yang kita inginkan. Bisa dibilang bahwa alat ini akan sangat berbeda dengan smartwatch yang telah banyak beredar saat ini.

Bagaimana sudah siapkah kalian untuk menerima perkembangan teknologi yang semakin beragam ini?. Yang terpenting dalam mengikuti perkembangan suatu teknologi adalah bisa memanfaatkannya dengan tepat. Dan pastikan penggunaan dilakukan dengan cara yang bijak agar terhindar dari hal negatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *