Berikut Beberapa Perawatan Wajah untuk Mencerahkan dan Merawat Kulit Berminyak Anda

Berikut Beberapa Perawatan Wajah untuk Mencerahkan dan Merawat Kulit Berminyak Anda

Sebagai wanita maka perawatan wajah sangat diperhatikan, bukan tentang cantik tetapi bagaimana kulit dalam keadaan baik dan tetap sehat. Wajah memiliki beberapa jenis dan penanganannya tentu berbeda-beda. Salah satu yang banyak diinginkan oleh wanita saat ini adalah kulit cerah bersinar dan kulit terhindar dari minyak berlebih yang menyebabkan tersumbatnya pori-pori dan memunculkan jerawat.

 Berikut Beberapa Perawatan Wajah untuk Mencerahkan dan Merawat Kulit Berminyak Anda

Berikut adalah beberapa cara mencerahkan wajah secara alami diantaranya: 

  • Dengan mengoleskan jeruk nipis dan gula, karena kandungan asamnya membersihkan kulit hingga kesat dan penambahan gula dapat digunakan sebagai pengganti scrub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.
  • Meminum air putih, sebagai penolong kulit kering dan kumal dan membuat wajah tampak cerah dan segar, setidaknya mengonsumsi air putih 8 gelas setiap harinya.
  • Es krim pisang, memilih pisang susu lalu dipotong dimasukkan kedalam plastik dan didinginkan dalam freezer, ketika beku diblender hingga lembut dan balurkan pada wajah, 15 hingga 20 menit bilas dengan air dingin,
  • Perhatikan kandungan dalam produk kemasan krim pencerah kulit, terutama ph yang sesuai dengan wajah dan jika tidak sesuai akan menimbulkan kerusakan pada kulit.
  • Mencuci wajah dengan facial foam dua hari sekali, untuk membuat kulit tampak lebih bersinar, perhatikan juga aturan penggunaannya supaya seusia dan tidak merusak kulit penggunanya.

Untuk perawatan wajah mencerahkan kulit maka gunakan lidah buaya dan jika mengalami gatal-gatal maka tambahkan kunyit atau madu untuk diaplikasikan pada wajah. Berikan waktu untuk berolahraga selama 20 menit untuk membuat tekanan darah normal dan memberikan efek cerah pada kulit. Gunakan juga masker oatmeal dengan menghancurkannya lalu dibalurkan pada seluruh permukaan wajah dan setelah 15 menit bilas dengan. 

Berikut adalah cara merawat kulit berminyak diantaranya: 

  • Jangan mengabaikan moisturizer, menurut penelitian salah satu kesalahan terbesar dari kulit berminyak adalah melewatkan pelembab karena pelembab mampu menjaga kulit tetap sehat dan mencegah bakteri atau radiasi sinar UV mengancam keseimbangan minyak kulit wajah.
  • Membersihkan wajah 3 kali sehari, dengan menggunakan satu macam produk pembersih karena jika banyak macam produk pembersih akan terjadi kerusakan pada kulit. Gunakan air dingin atau air es untuk mengecilkan pori-pori wajah dan menjaga keseimbangan ph pada kulit.
  • Untuk merawat wajah dengan alami, maka gunakan madu atau tepung beras sehingga tekstur seperti pasta lalu oleskan selama 10 menit lalu bisa dengan air mawar atau dingin.

Jangan lupa baca dan simak  juga artikel menarik lainnya di gayahidupmu.com

Untuk perawatan wajah berjerawat sebaiknya menghindari untuk memencetnya karena akan menimbulkan infeksi, radang dan luka. Sebaiknya mengobati dan menunggu jerawat benar-benar kering. Gunakan minyak bulus untuk menyembuhkan belasan penyakit kulit dengan mengoleskan minyak berwarna kuning selama 10 menit lalu dibilas dengan air dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *