Beberapa Merek Action Figure yang Perlu Diketahui Para Kolektor Action Figure

Beberapa Merek Action Figure yang Perlu Diketahui Para Kolektor Action Figure

Action figure merupakan sebuah mainan tiruan dari berbagai tokoh film heroic yang disukai. Tidak hanya disukai oleh anak-anak tetapi juga orang dewasa. Bahkan saat ini kolektor action figure lebih banyak orang dewasa karena harganya cukup mahal dan langka. Banyak orang memilih menjadi kolektor sebagai investasi untuk dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi disaat action figure tersebut sudah mulai langka dan masih dicari.

 Beberapa Merek Action Figure yang Perlu Diketahui Para Kolektor Action Figure

Berikut adalah tempat penjual action figure diantaranya: 

  • Kampoeng Mainan di Blok M Square lantai 3A, tempat kumpulnya para pedagang action figure, die cast dan lainnya yang sering menggelar pameran sendiri. Biasanya menawarkan action figure yang langka dan beberapa dalam keadaan bekas namun bisa dikoleksi.
  • Main District di Kuningan City Kav 18 lantai 2, yang menjual action figure, model kit, RC, komik, video games, lego dan lainnya serta menjadi kumpulannya komunitas dan penjual serta diadakannya aktifitas-aktifitas berhubungan dengan hobi. Lebih banyak menawarkan action figure khas Jepang hingga Amerika dan termasuk dalam KAFI.
  • Multi Toys Games di Mall of Indonesia latai GF, dengan action figure dengan karakter-karakter anime dan superhero dari Maerika. Menjadi salah satu distributor resmi brand mainan ternama seperti Bandai, Goodsmile, Kotobukiya dan lainnya. Dapat melakukan pesanan action figure yang tidak terdapat di Indonesia melalui situsnya langsung.

Ada juga Diabolique Toys Shop di Mal Ciputra lantai 4 yang menjual action figure dari film Hollywood mulai dari Star Wars, The Walking Dead, Predator dan masih banyak lagi. Dapat juga menemukan karakter pemain-pemain NBA dan mengaksesnya melalui situsnya langsung jika berada diluar kota. AEON Store di AEON Mall lantai 2 dengan action figure dari Jepang dan karakter anime Jepang yang dapat dikoleksi oleh kolektor action figure. 

Berikut adalah beberapa merek action figure diantaranya: 

  • Hasbro, merupakan pengaruh besar saat menciptakan action figure G.I. Joe pada tahun 1960an. Kemudian berkembang pesat, lalu memperkenalkan seri terbaru Transformers, memiliki lisensi mainan brand seperti Star Wars dan Marvel Comics, menjadi merek papan atas berdampingan dengan board game.
  • Mattle, dengan produk boneka Barbie dan awalnya membuat Hot Wheels hingga masuk action figure besar-besaran dengan koleksi He-Man dan The Masters of The Universe. Telah memperbaharui lisensi DC Comics, WWE Wrestling dan Ghostbusters.

Baca juga artikel menarik lainnya di gayahidupmu.com

Selain itu, ada juga Bandai pabrikan asal Jepang yang menembus pasar Amerika Serikat dengan membawa mainan Power Rangers dan turunannya. Bandai mengambil lisensi Thunder Cats dan Lion-O, Dragon Ball dan GUndam untuk kolektor action figure. McFarlane Toys dengan standar baru ukuran tinggi sebuah action figure dengan mainan populernya Spawn, The Walking Dead hingga karakter olahraga American Football.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *