Pahami Perawatan Wajah Secara Alami

Pahami Perawatan Wajah Secara Alami

Perawatan wajah dengan bahan alami supaya cantik dan mulus perlu dilakukan secara ekstra dengan memilih bahan-bahan berkualitas dan tidak berbahaya. Apalagi jika Anda memiliki tipe kulit sensitif, maka Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih produk kosmetik.

Dalam merawat wajah selain memakai kosmetik yang berbahan kimia, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami. Apa saja bahan-bahan alami untuk perawatan wajah agar tetap cerah dan sehat? Berikut ini beberapa bahan alami yang mudah Anda dapatkan guna merawat wajah Anda.

Pahami Perawatan Wajah Secara Alami

  • Yogurt

Yogurt memiliki kandungan asam laktat dan alpha hidroksi acid yang biasanya ditemukan pada produk perawatan kulit. Hanya saja yang terkandung di dalam yogurt cenderung lebih halus dan ringan. Apabila menggunakan yogurt, setelah menggosok-gosokkannya secara halus dan lembut, diamkan 20 menit lalu bersihkan dan bilas dengan air bersih.

  • Gula Pasir

Gula pasir merupakan exfoliator alami yang mengandung asam glikolat serta Alpha hidroksi yang memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan kemampuan kulit Anda dalam memproduksi sel baru. Sehingga kulit Anda menjadi lebih halus dan lembut.

  • Pepaya

Pepaya merupakan salah satu pilihan exfoliator alami untuk kulit wajah lainnya yang sangat ampuh untuk mengelupas sel kulit mati, menyamarkan bintik-bintik hitam dan bekas luka, serta mengatasi kerutan-kerutan halus.

Baca juga artikel menarik lainnya di gayahidupmu.com

Nah, untuk cara perawatan wajah secara alami dengan mudah yaitu rutin melakukan beberapa hal dibawah ini agar wajah Anda terlihat mulus, segar, dan cantik.

  • Melakukan Cleansing

Pembersih alami yang bisa Anda gunakan salah satunya yaitu susu dingin yang bisa diterapkan menggunakan bola kapas. Pembersih alami ini sebaiknya dilakukan 2-3 kali sehari guna menghindari supaya kulit tidak kering.

  • Memanfaatkan Scrub

Scrub berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam dan jerawat. Perawatan wajah yang sesuai dengan masalah kulit ini yaitu melakukan scrub sebulan sekali atau dua kali. Hal ini akan membuat kulit menjadi lebih halus, bersinar, segar, dan awet muda.

  • Menerapkan Toning

Manfaat toning yaitu untuk mengencangkan kulit, jika kulit wajah Anda terasa kendor dan berpori-pori besar, bisa menggunakan toner ringan yang bebas dari bahan kimia. Toner sangat bermanfaat untuk membersihkan kotoran dengan sempurna setelah mencuci wajah.

  • Minum Air Putih dan Hindari Paparan Sinar Matahari

Untuk kesehatan kulit, Anda wajib mengkonsumsi air putih sekitar 1,4-2 liter per hari guna menjaga kulit tetap lembab, kenyal dan kencang. Menghindari sinar matahari secara langsung juga penting untuk perawatan wajah Anda. Sebaiknya Anda harus melindungi kulit dengan memakai tabir surya yang mengandung SPF 30 atau lebih.

Nah, itulah beberapa cara perawatan wajah secara alami yang dapat Anda coba dengan mudah dan murah tanpa mengeluarkan banyak biaya yang mahal. Dengan memanfaatkan bahan alami juga tidak kalah bagusnya dengan perawatan yang mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *