Cara Menghadapi Gaya Hidup Modern

Cara Menghadapi Gaya Hidup Modern

Gaya hidup modern identik dengan kegiatan jalan sana-sini mengeksplore keindahan alam dengan tujuan untuk kesenangan, nongkrong-nongkrong di kafe atau tempat makan bersama teman-teman, update sosial media, dan menjalankan hidup terlihat seunik dan sebahagia mungkin. Terdapat hal posistif dan negatif yang di dapati dari pelaku  gaya hidup ini. Baiknya, gaya hidup ini selalu baru, berbeda dan unik. Namun pada sisi negatifnya, tentu akan membuat si pelaku mempunyai sifat yang konsumtif atau boros.

Cara Menghadapi Gaya Hidup Modern

Dari adanya nilai plus dan minus gaya hidup modern, lalu bagaimana cara yang tepat untuk menghadapinya agar tetap mengikuti namun sesuai dengan aturan, berikut ulasannya.

  • Identik dengan hal baru

jika anda termasuk mengikuti gaya hidup modern, pasti erat kaitanya dengan sering munculnya sesuatu hal yang baru yang memancing penasaran banyak orang, sehingga banyak yang mencari tahu dan mencoba hal baru tersebut meskipun terkadang dapat membahayakan dirinya. Oleh karena itu jangan lupa untuk memilah terlebih dahulu karena sejatinya tidak bisa menolak perubahan .

  • Perencanaan yang matang

Beberapa pola kehidupa semakin modern semakin teratur. Oleh sebab itu masyarakat mulai menyikapinya dengan membuat perencanaan hidup dengan sebaik-baiknya. Perencanaan yang matang mampu membantu orang-orang disekitar anda aman dan terkendali. Contonya dengan berinvestasi jangan panjang, asuransi pendidikan yang mulai disiapkan sejak anak usia kecil dan asuransi kehesatan.

  • Instan

Modern sering memudahlan banyak aktivitas manusia, sehingga terbiasa untuk hidup instan. Mulai dari makanan, pekerjaan, dan transportasi serba instan. Tak semuanya berefek baik, seperti makanan instan yang kini digemarai oleh masyarakat, banyak menimbulkan bahaya dikemudian hari. Oleh karena itu cobalah hindari makanan instan atau cepat saji dan beralih ke makanan yang lebih sehat dan aman.

  • Menghargai waktu

Semakain banyak hal baru dan menarik yang dapat dilakukan dimasa modern, erat kaitannya dengan manajemen waktu. Berkat kecangihan teknologi, anda bisa mengerjakan kegiatan atau aktivitas dengan efisien dan mudah.

Namun disisi lain ada orang-orang yang termakan nafsu dan keinginan sehingga membuang dan tidak menghargai waktu. Seperti halnya remaja yang menghabiskan waktu remjanya hanya untuk duduk-duduk mengobrol bersama teman tanpa ada hal yang bermanfaat.

  • Terbebani gengsi dan status

Sering masyarakat modern berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan, keinginan dan gengsi mereka agar mendapatkan status social yang tinggi di masyarakat. Banyak yang bergaya namun tak sesuai dengan isi dompet atau finansial mereka sehingga hal ini akan mendjadi boomerang dikemudian hari. Menyikapi hal ini, anda harus bersifat realistis dan terbuka. kebahagiaan dan juga efek positiflah yang harus diutamakan, bukan rasa gengsi yang tinggi.

Baca juga artikel menarik lainnya di gayahidupmu.com

  • Daya saing tinggi

Gaya hidup modern membawa  untuk mempunyai daya saing tinggi karena adanya arus urban. Daya saing memaksa anda untuk untuk mengatur strategi dan bagaimana agar bisa hidup dengan baik dan lancar.

Demikian cara menghadapi gaya hidup modern agar tidak salah dalam menyikapi apalagi menyesal dikemudian waktu. Semoga ulasan diatas bermain untuk mengatur kehidupan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *