Bentuk-bentuk Gaya Hidup Modern

Bentuk-bentuk Gaya Hidup Modern

Gaya hidup modern atau kekinian merupakan gaya hidup yang selalu mengikuti zaman. Dimana gaya hidup ini memiliki beberapa perbedaan dengan gaya hidup tradisional, dimana gaya hidup yang modern ini sekarang sudah banyak diterapkan oleh orang-orang perkotaan, bahkan sudah menjalar kepada orang-orang desa. Perkembangan gaya hidup seseorang tentu tak pernah lepas dari perkembangan teknologi yang cukup pesat. Dimana hal ini tentu juga mempengaruhi perkembangan gaya hidup seseorang misalnya seperti seseorang menjadi lebih malas bergerak sebab hanya mengandalkan mesin, dan lain sebagainya.

Bentuk-bentuk Gaya Hidup Modern

Nah untuk lebih mendalami lagi, sebenarnya seperti apa sih ciri gaya hidup modern itu?

  1. Mudah menerima sesuatu yang baru.
  2. Sangat menghargai waktu, bahkan semua dianggap bahwasannya waktu adalah uang.
  3. Biasanya  cukup perhitungan.
  4. Model masyarakatnya heterogen.
  5. Memiliki mobilitas sosial yang cukup tinggi.
  6. Selalu melakukan tindakan-tindakan yang rasional.
  7. Pada umumnya tida terikat pada tradisi lagi.

Nah setidaknya ada tujuh ciri-ciri daripada gaya hidup ala modern, selain itu juga ada beberapa bentuk-bentuk gaya hidup dari masyarakat modern yang diantaranya:

  • Suka berkunjung keliling dunia

Salah satu gaya masyarakat modern adalah mereka memiliki mobilitas yang tinggi, dimana mereka bisa saja mengunjungi beberapa pulau dalam seminggu. Dan tentunya mereka berkunjung bukan hanya untuk masalah pekerjaan saja, sebab mereka juga berkunjung sebagai ajang untuk traveling untuk menemukan tempat-tempat yang sekiranya bisa membuat mereka terhibur.

Baca juga: Ini Dia 5 Cara Sederhana Menyikapi Gaya Hidup Modern Yang Terus Berkembang Pesat

  • Memiliki rasa gengsi yang gede

Nah ini merupakan gaya hidup masyarakat modern yang banyak ditemukan saat ini, dimana mereka memiliki rasa gengsi yang cukup gede. Pada umumnya mereka menuangkan gengsinya dengan barang-barang mewah yang dimiliknya, seperti mobil paling mewah, hp paling keren, pakaian dengan brand-brand kelas internasional, dan seterusnya.

  • Nongkrongnya di tempat-tempat gaul

Salah satu gaya hidup dari masyarakat modern yaitu tempat-tempat mewah sebagai icon keseharian mereka. Dimana tempat-tempat mewah seperti cafe, restoran mewah, dan lainnya selalu menjadi tempat-tempat yang identik untuk mereka.

  • Sangat aktif di media sosial

Nah ini merupakan salah satu fenomena yang sudah mulai merebak di kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa. Dimana mereka yang bergaya hidup ala modern pastinya memiliki ponsel yang memiliki fitur tinggi. Sebab kelompok ini merupakan orang-orang yang cukup aktif di media sosial. Umumnya mereka memiliki akun di berbagai jenis media sosial dan biasanya mereka juga sering meng-upload berbagai kegiatan-kegiatan mereka.

Nah itu dia beberapa ciri dan juga bentuk masyarakat dengan gaya hidup modern. Soal penilaian, tentu ada sisi positif dan negatifnya. Semua tergantung dari cara pandang masing-masing sih, sebab gaya hidup ala masyarakat modern pun tak semuanya buruk. Oke cukup sekian, semoga bermanfaat guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *