Cara Bertahan Di Tengah Gaya Hidup Terkini

Cara Bertahan Di Tengah Gaya Hidup Terkini

Perubahan gaya hidup dari waktu ke waktu memang menarik untuk diamati, terlebih dukungan teknologi yang kian maju juga menjadi faktor utama dalam perubahan gaya hidup terkini. Masyarakat yang dahulu memiliki gaya hidup yang biasa dituntut untuk menjadi beragam dan semakin modern.

Cara Bertahan Di Tengah Gaya Hidup Terkini

Tidak bisa dipungkiri pula bahwa yang menjadi tokoh utama dalam perubahan gaya hidup terkini adalah generasi mineal yang memang memiliki pengaruh cukup besar. Banyak hal- hal yang rasanya menjadi kegiatan baru seperti nongkrong di cafe, kedai kopi, ataupun lainnya yang sering kita jumpai unggahannnya dalam media sosial.

Lalu akankah perubahan gaya hidup ini menjadi sebuah keharusan yang memang harus kita ikui ataukah masih bisa memilih untuk bertahan dengan gaya hidup yang meamng telah kita jalani sejak lama? Nah bagi kalian yang memang lebih memilih untuk menghindari gaya hidup sekarang yang tidak sesuai dengan diri sendiri maka kalian bisa simak beberapa tips berikut ini :

  • Sesuaikan kemampuan

Untuk bertahan dalam tekanan perubahan gaya hidup terkini mungkin cara terbaiknya adalah dengan menyesuaikan gaya hidup dengan kemampuan finansial yang dimiliki. Tidak perlu berlomba- lomba mengikuti trend jika hal itu malah justru membawa ke hal yang merugikan diri sendiri.

  • Pilih kesukaan

Yang menjadi penentu dalam menentukan bagaimana kita menjalani hidu adalah diri sendiri jadi lakukan saja apa yang benar- benar kalian sukai. Tidak perlu mencoba untuk merubah sesuatu yang tidak kamu sukai hanya untuk mendapatkan perhatian sosial. Terlebih lagi jika kalian berusaha menyukai sesuatu hanya untuk dipamerkan dalam akun sosial media.

Baca juga: Ini Dia 5 Cara Sederhana Menyikapi Gaya Hidup Modern Yang Terus Berkembang Pesat

  • Tidak perlu ikut semua trend

Sama halnya dengan menentukan yang kamu sukai memilih mengikuti gaya hidup terkini dengan segala macam trend baru yang sering bermunculan juga merupakan hak mutlak yang kita miliki. Banyaknya trend yang baru belum tentu juga membawa dampak yang baik jadi tidak perlulah kita untuk selalu mengikuti trend yang berkembang.

  • Pilih yang positif

Dalam memilih sesuatu hal maka yang terbaik adalah dengan mempertimbangkan dampak yang akan diberikan , pilih saja sebuah trend yang memang akan membawa sebuah kebaikan pada hidup dan tinggalkan sesuatu yang sekiranya hanya membawa keburukan dan tidak berfaedah.

  • Pilih teman

Tidak bisa dipungkiri bahwa teman adalah faktor yang paling cepat dalam memberikan pengaruh jadi sebisa mungkin pilihlah teman yang memberikan pengaruh yang positif, tak ada salahnya untuk menjadi seseorang yang selektif.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kalian terapkan untuk mencoba bertahan di tengah gempuran perubahan gaya hidup terkini, yang menjadi point terpenting adalah untuk tetap menjadi diri sendiri dan tidak mudah untuk goyah dalam menentukan keputusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *