3 Gaya Hidup Sehat yang Akan Mengubah Gaya Hidup Anda

3 Gaya Hidup Sehat yang Akan Mengubah Gaya Hidup Anda

 Menjalani gaya hidup sehat tidak berarti berjam-jam berlatih di gym dan hanya mengkonsumsi makanan yang sehat saja. Akan tetapi ada banyak hal yang harus Anda lakukan untuk memberikan pilihan sehat yang mudah dikelola dalam kehidupan sehari-hari Anda. Sedangkan untuk trik menjadikan gaya hidup Anda menjadi lebih sehat yaitu dengan melakukan perubahan hidup meskipun hanya melakukan perubahan yang kecil saja.

 3 Gaya Hidup Sehat yang Akan Mengubah Gaya Hidup Anda

Cara yang dapat Anda lakukan yaitu dengan membiasakan diri untuk mengkonsumsi air putih setiap harinya, menghentikan kebiasaan merokok Anda dan melakukan olahraga secara teratur. Anda dapat melakukan hal ini tidak hanya seingat Anda saja, akan tetapi Anda harus melakukannya secara rutin jika memang Anda ingin hidup sehat dan terhindarkan dari yang namanya segala penyakit. 

Jika Anda kelebihan berat badan, maka lakukan perubahan kecil dalam rutinitas olahraga harian Anda dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Perlu untuk Anda ketahui bahwa hanya penurunan 10% berat badan membantu orang yang kelebihan berat badan untuk mengurangi tekanan darah, kolesterol dan meningkatkan kesejahteraan hidup Anda. Berikut ini ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menerapkan gaya hidup sehat, yaitu:

  •  Makanan sehat.

Untuk makanan yang sehat haruslah makanan yang banyak mengandung gizi dan nutrisi. Hal ini dikarenakan tubuh membutuhkan asupan makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika Anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, tentunya kondisi dalam tubuh Anda pun juga tidak akan sehat.

  • Cukup manis.

Dari minuman manis hingga sereal sarapan, memang sulit untuk menghindari makanan bergula. Seringkali gula tersembunyi dalam makanan kaleng atau makanan yang dikemas. Target harian tidak boleh lebih dari enam sendok teh tingkat untuk wanita, dan sembilan untuk pria itu untuk gabungan makanan dan minuman. Cara termudah untuk membatasi asupan gula Anda dengan satu perubahan kecil adalah dengan menghentikan minuman bersoda. Hal ini saja sudah dapat membantu Anda menurunkan atau mempertahankan berat badan yang sehat, yang pada gilirannya akan mengurangi resiko penyakit jantung, obesitas dan diabetes.

  • Distorsi porsi.

Ukuran porsi makanan dan minuman dapat meningkat secara dramatis selama 30 tahun terakhir. Ukuran porsi meningkat tidak hanya mencakup bagian yang diambil, tetapi kemasan barang di supermarket, piring makan dan gelas di restoran dan bahkan ukuran kulkas.

Baca juga artikel menarik lainnya di gayahidupmu.com

Memulai gaya hidup sehat dapat Anda lakukan dengan memilih makanan utuh dan memasak dari awal adalah cara makan yang jauh lebih sehat daripada membeli pra-paket atau makanan siap saji yang tinggi lemak dan garam tetapi sangat rendah nutrisi. Untuk memastikan Anda mendapatkan berbagai nutrisi, vitamin, dan mineral ke dalam tubuh Anda setiap hari, maka aturan praktis adalah memilih berbagai warna untuk makanan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *