Perawatan Alami Untuk Memanjangkan Sekaligus Melentikkan Bulu Mata

Perawatan Alami Untuk Memanjangkan Sekaligus Melentikkan Bulu Mata

Tau nggak kalau bulu matapun juga memerlukan perawatan. Karena bulu mata yang indah akan menunjang penampilan anda. Lalu bagaimana cara melakukan perawatan bulu mata supaya cepat panjang dan tebal.

Melakukan pemijatan bulu mata dengan minyak khusus agar cepat panjang dan lebat. Cara yang paling ampuh dalam membuat bulu mata agar cepat panjang sekaligus lentik. Ada cara alami yang bisa digunakan untuk melentikan bulu mata. Dikutip dari Brightside, berikut ini ada beberapa cara sederhana memanjangkan sekaligus melentikkan bulu mata, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk pergi kesalon.

Perawatan Alami Untuk Memanjangkan Sekaligus Melentikkan Bulu Mata

  • Menyisir

Dengan kita menyisir bulu mata, maka ini akan bisa meningkatkan aliran darah, sehingga bisa merangsang pertumbuhan rambut. Namun tentunya Anda juga harus menggunakan sisir tertentu atau maskara yang tidak terpakai yang telah dicuci bersih. Berikan vitamin E kemudian sikatlah bulu mata sampai keujungnya selama kurang lebih 5 menit. Lakukan semua ini pada saat pagi ataupun malam hari sebelum tertidur.

  • Minyak

Menggunakan minyak kelapa atau zaitun yang mengandung asam lemak akan memberi nutrisi pada folikel bulu mata sehingga tetap menjaga bulu mata sehat dan kuat. Berikan setetes minyak ke ujung jari telunjuk. Kemudian, oleskan pada bulu mata sebelum tertidur. Bisa menggunakan satu minyak saja atau bisa juga dengan mengkombinasikan keduanya.

  • Teh hijau

Seperti yang telah kita ketahui bahwa teh hijau mengandung antioksidan dan vitamin, sehingga banyak sekali dimanfaatkan untuk produk kosmetik dan perawatan. Buatlah secangkir teh hijau setelahnya biarkan dingin dan oleskan ke atas kapas, gunakan untuk mengoleskan pada bulu mata.

  • Lidah buaya

Lidah buaya dan dagingnya sangat kaya manfaat untuk memberi kekuatan pada rambut serta menutrisi rambut. Cukup dengan mengambil daun dari lidah buaya yang masih segar, kemudian peras beberapa tetes dan oleskan ke bulu mata. Diamkan selama semalam dan basuh dengan air keesokan paginya. Untuk hasil yang lebih memuaskan tambahkan dengan minyak zaitun.

  • Pijat

Melakukan pemijatan pada area sekitar mata akan membantu menutrisi dan merangsang pertumbuhan bulu mata. Cobalah mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun pada ujung jari kemudian pijat kelopak bulu mata selama lima menit. Lakukan 2-4 kali secara rutin selama seminggu.

  • Istirahat dari makeup

Banyak komponen produk kosmetik tahan air akan semakin membuat kering bulu mata. Dari  waktu ke waktu berikan istirahat kepada mata anda. Paling tidak 1-2 kali seminggu, membuang maskara setiap 3-6 bulan hal ini untuk menghindari infeksi yang terjadi pada mata. Hindari juga penggunaan penjepit bulu mata.

 Baca juga artikel menarik lainnya di gayahidupmu.com

Demikianlah paparan dari artikel tentang cara memanjangkan serta melentikkan bulu mata secara alami. Bagi anda yang menginginkan bulu mata yang lentik dan panjang silahkan mencoba cara-cara diatas.  Terima kasih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *