Gaya Hidup Sehat Dengan Penerapan Yang Mudah

Gaya Hidup Sehat Dengan Penerapan Yang Mudah

Setiap orang ingin sehat, namun saat disarankan menjalani gaya hidup sehat tidak semuanya dapat menjalaninya. Keengganan ini muncul karena masyarakat menilai bahwa menjalani pola hidup sehat itu susah dijalani dan tidak menyenangkan. Padahal banyak cara dalam menjalani hisup sehat yang mudah dilakukan dan diikuti siapapun. Yang penting adalah niat dan kemauan keras untuk berkomitmen menjalaninya.

Gaya Hidup Sehat Dengan Penerapan Yang Mudah

Gaya hidup sehat sangat mudah sekali dilakukan. Dengan menghindari kebiasaan tidur larut malam dan meluangkan waktu tidur yang cukup, anda telah menjalani gaya hidup sehat. Dengan waktu tidur yang tercukupi sekitar 6 hingga 8 jam sehari, tubuh anda akan mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Kekurangan waktu tidur memiliki hubungannya dengan resiko terkena penyakit yang mematikan seperti jantung dan kanker. Tidak hanya itu kurangnya waktu tidur bisa disetarakan dengan mengonsumsi racun ataupun menjalani pola makan yang buruk. Selain hal tersebut, tidur juga dapat kita manfaatkan agar tubuh menjadi lebih bugar dan memiliki berat badan yang proposional. Dengan waktu tidur yang cukup membantu meningkatkan ingatan, merangsang kreatifitas, dan terhindar dari stress. Jadi mulai sekarang coba biasakan tidur tidak terlalu larut agar anda dapat bangun lebih awal. Ini akan menyegarkan badan anda serta membuat lebih leluasa melakukan aktifitas lain.

Baca juga: Gaya Hidup Sehat Bisa Jadikan Anda Awet Muda, Ini Caranya!

Selain itu di pagi hari pula anda mendapatkan vitamin yang hanya didapat dari sinar matahari yaitu vitamin D. Cara mendapatkannya cukup mudah, anda cukup memastikan tubuh anda mendapat cukup paparan sinar matahari pagi dengan benar. Anda bisa mendapatkannya dengan cara berjemur sejenak atau sembari berjalan santai keliling area rumah yang terbuka. Mudah bukan menjalani gaya hidup sehat. Selain dari sinar matahari, anda juga dapat mendapatkan vitamin D dari makanan seperti ikan berminyak (salmon, sarden, makarel), telur, jamur, hati sapi, ikan cod, ikan tuna, hingga yogurt. Mengisi vitamin D pada tubuh membuang tulang semakin kuat, dapat juga mengurangi risiko penyakit autoimun, jantung stroke, kanker, hingga diabetes.

Selagi anda berjemur untuk mendapatkan sinar matahari, anda dapat mengombinasikan dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki. Hal ini juga termasuk dalam menjalani gaya hidup sehat. Disebutkan bahwa bumi memiliki electron bebas yang tidak akan habis. Jadi apabila kita bersentuhan secara langsung dengan permukaannya maka tubuh kita akan menerima energi positif juga. Jadi mari kita biasakan untuk melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan permukaan tanah. Mulailah dengan menjalani rutinitas jalan tanpa menggunakan alas kaki di halaman rumah pagi hari selama 15 hingga 30 menit setiap hari. Berjalan tanpa beralaskan alas kaki dapat anda lakukan sambil menyerapkan kebaikan dari matahari pagi.

Simple sekali bukan, pastinya kalian bisa mencobanya mulai besok dan seterusnya agar mendapatkan jiwa yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *