Perubahan Religius Para Artis Indonesia Saat Ini

Perubahan Religius Para Artis Indonesia Saat Ini

Perubahan sisi religius dari artis – artis di dunia hiburan sekarang ini semakin meningkat. Baik itu dari artis laki – laki dengan cara membatasi tampil hanya di acara bertema religius atau artis wanita dengan cara menutup auratnya sehingga dilihat lebih Islami. Salah satunya adalah aktor Teuku Wisnu, selain mengubah cara berpenampilannya ia bahkan mengubah namana menjadi Teuku Al-Fatih. Sesekali tampil di televisi sebagai presenter acara religi, ia kini disibukkan dengan bisnisnya yaitu kue kekinian dan bisnis di bidang lainnya.

Perubahan Religius Para Artis Indonesia Saat Ini

Perubahan religius juga terjadi pada Sunu. Sunu merupakan vokalis band ternama pada masanya. Namun beberapa tahun kebelakang ini, para personel band Matta lebih mendalami agama. Dengan pengalaman spiritual yang ia rasakan, sekarang ia memiliki pandangan yang berbeda tentang kehidupan. Selain Sunu, Bella Shapira juga merupakan artis perubahan religiusnya sangat terlihat. Kembali pada tahun 2013 ia menjadi mualaaf di masjid Istiqlal yang kemudian dirinya menikah dengan Mayjen Agus Surya Bakti. Semejak itu juga,Bella melaksanakan ibadah haji. Dia juga mengubah cara berpakaiannya menjadi lebih tertutup.

Personil Saint Loco ini mengubah namananya dari Berry Manoch menjadi Mohammad Berry Al Fatah setelah ia memutuskan menjadi mualaf. Ia menuturkan namanya memiliki maksud hidupnya yang dahulu tertutup sekarang telah dibuka oleh Allah SWT. Ia mengalami gejolak batin setelah ia menerima kasus air keras yang menimpanya dan diikuti cobaan lain yang menyusulnya. Ia juga meilihat teman sejawatnya yang beragama Islam, tetap rock n roll namun tetap memiliki kehidupan normal.

Baca juga: Inilah Ciri-Ciri Orang Yang Memiliki Pribadi Religius

Kehidupan religius juga terjadi pada diri Dian Satrowardoyo. Dimana ia merupakan mualaf ketika ibunya pemeluk agama Katholik sedangkan ayahnya beragama Budha. Sebelum akhirnya menikah denga Maulana Indraguna pada tagnggal 18 Mei 2010, Dian berhasil mewujudkan keinginannya untuk khatam Al-Quran. Ia juga sempat berbagi cerita mengenai proses belajar mengaji hingga mengenai toleransi serta dukungannya sang ibu yang beragama Katholik.

Terry Putri menambah jajaran artis yang kehidupannya lebih religius pada saat ini. Pasca bercerai dari sang suami hingga sekarang ia masih sendiri. Tak lama setelahnya, presenter yang pawai dalam membawakan acara sepakbola serta infotaiment ini memutuskan mengenakan hijab. Ia menuturkan bahwa aurat perempuan adalah sesuatu yang harus dijaga dan ditutup. Ia juga menuturkan setelah mengenakan busana muslim ia merasa lebih tenang dan lega. Begitu juga yang terjadi pada Laudya Cynthia Bella yang mengambil keputusan besar saat memutuskan berhijab. Ia mulai memikirkan untuk mengenakan hijab disaat ia memikirkan tujuan ia hidup. Hingga sepulag umrah tepatnya tahun 2014, Bella memutuskan mengenakan hijab. Ia mengatakan setelah melakukan perubahan tersebut ia merasakan berkah yang luar biasa mulai dari segi pekerjaan hingga dalam memaknai hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *