Cara Merawat Rambut Alami dan Menebalkan Rambut Menggunakan Bahan Tradisonal.

Cara Merawat Rambut Alami dan Menebalkan Rambut Menggunakan Bahan Tradisonal.

Merawat rambut alami bisa dilakukan melalui banyak cara, seperti dengan memiliki rambut tebal secara alami. Banyak tips yang bisa dilakukan agar rambut tampak lebih tebal dan hitam. Tenang, cara ini tidak menggunakan bahan-bahan kimia tetapi menggunakan bahan alami.

Cara Merawat Rambut Alami dan Menebalkan Rambut Menggunakan Bahan Tradisonal.

Bagi yang memiliki rambut tipis dan menginginkan agar rambutnya bisa semakin tebal dan indah, anda tidak perlu terlalu merogoh koceh terlalu banyak, anda juga tidak perlu menghabiskan banyak tenaga untuk pergi ke salon cukup dengan melakukan perawatan di rumah saja. Lalu, kira-kira bahan apa saja yang di butuhkan untuk merawat rambut alami :

  • Minyak kelapa dan minyak zaitun

Caranya yang pertama dan mudah yaitu membuat minyak zaitun sebagai masker, caranya dengan Anda tuangkan minyak secukupnya ke telapak tangan. Lalu selanjutnya Anda oleskan ke rambut secara merata. Anda bisa melakukan pemijatan pelan supaya nutrisi dari minyak kelapa bisa terserap dengan baik. Berikutnya tutup rambut menggunakan handuk,diamkan selama 15 menit.

  • Lidah buaya

Gel dari lidah buaya bisa digunakan sebagai masker rambut. Dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit kepala secara merata kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam. Terakhir bilas sampai bersih menggunakan sampo.

  • Telur

Selain sebagai bahan makanan, telur juga sangat baik digunakan sebagai masker. Untuk caranya Anda tidak perlu bingung karena cukup sederhana, yaitu dengan mencampurkan 1 butir telur mentah dengan menggunakan minyak zaitun lalu oleskan ke kuliut kepala dan rambut yang selanjutnya Anda biarkan terlebih dahulu selama 1 jam dan selanjutnya bilas sampai bersih.

  • Lemon

Caranya dengan memeras sari lemon kemudian ambil airnya dan oleskan perasan ke kulit kepala secara merata. Kemudian diamkan selama 15 menit lalu cuci sampai bersih.

  • Bawang Merah

Bahan alami juga bisa dimandaatkan sebagai masker, mengenai caranya mudah yaitu Anda hanya cukup dengan menghaluskan bawang merah secukupnya lalu selanjutnya ambil sarinya. Kemudian oleskan ke kulit kepala anda selama 15 menit. Bilas sampai  bersih dengan menggunakan sampo.

Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami juga perlu didukung dengan nutrisi seimbang. Merawat rambut alami dan menebalkan rambut secara alami perlu adanya dukungan pola makan yang seimbang.  Sehingga anda perlu mengkonsumsi seperti telur, ikan salmon, daging, ayam, dan kedelai. Tak hanya itu saja makanan kacang-kacangan dan biji-bijian seperti, gandum, jagung akan mampu memaksimalkan asupan asam amino untuk memproduksi keratin rambut. Anda dapat mengonsumsi telur, ikan salmon, daging, dada ayam dan kedelai.

Selain dari beberapa bahan diatas Anda juga  bisa mengkombinasikan kacang-kacangan dan juga biji-bijuan dengan memakai jagung, nasi serta juga bisa menggunakan gandum yang berguna untuk memaksimalkan asupan asam amino untuk produksi keratin yang mencukupi. Selain hal tersebut semua jenis vitamin dan mineral sangat penting untuk asupan rambut, terutama vitamin B7. Kekurangan vitamin akan mengakibatkan rambut mudah rapuh dan rontok. Sumber nutrisi vitamin B7 diantaranya keju, telur, sereal.

Jangan lupa baca dan simak juga artikel menarik lainnya di gayahidupmu.com

Nah, kira- kira seperti itulah cara merawat rambut alami dan menebalkan rambut secara alami dengan bahan tradisional. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *