Cara Merawat Kulit Secara Alami dan Sederhana Untuk Dilakukan

Cara Merawat Kulit Secara Alami dan Sederhana Untuk Dilakukan

Sudahkah anda memperhatikan kesehatan kulit? Ingat ya kulit merupakan salah satu organ penting yang perlu diperhatikan dengan serius. Masalah kulit memang terlihat gampang tetapi jangan sampai disepelekan. Bisa bisa juga mempengaruhi organ-organ tubuh yang lainya.  Masalah- masalah yang sering disebabkan oleh kulit bisa jadi karena kulit kering, kusam dan berminyak. Hal itu tentunya akan sangat mengganggu aktivitas sehari hari anda. Oleh sebab itu mulai dari sekarang perlu adanya perawatan kulit dengan benar. Tidak perlu terlalu banyak mengeluarkan banyak uang untuk merawat kulit anda sendiripun bisa melakukanya dengan alami dan sederhana. Berikut ini cara merawat kulit secara alami dan sederhana.

Cara Merawat Kulit Secara Alami dan Sederhana Untuk Dilakukan

  • Konsumsi Tomat

Jangan mengganggap bahwa tomat tidak mempunyai manfaat untuk kesehatan kulit.  Seperti yang kita ketahui tomat hanyalah sebagai pelengkap makanan saja. Tau kan kalau tomat mengandung vitamin C yang sangat baik untuk tubuh manusia. Tomat  juga berfungsi menjaga kesehatan kulit yang biasanya digunakan sebagai masker.

  • Olahraga teratur

Olah raga yang teratur mampu menjadikan sehat dan tampil cantik untuk kulit anda. Jadi memang bisa untuk merawat kulit anda. Tidak hanya menyehatkan jantung olahraga pun berfungsi membuat kulit anda tetap kencang serta tubuh akan terhindari dari berbagai jenis penyakit, seperti jerawat.

  • Gunakan jeruk nipis untuk kulit

jeruk nipis yang mengandung vitamin C sangat tinggi ditambah dengan zat anti oksidan. Zat yang dikandung ini sangat bermanfaat dalam menghaluskan serta mencerahkan kulit khususnya wajah. Oleh sebab itu gunakan jeruk nipis sebagai masker  ataupun sebagai konsumsi.

  • Pelembab

Setiap hari kita biasanya menggunakan pelembab, kan! Untuk mendapatkan kulit agar tetap sehat pastikan pelembab yang anda gunakan setiap hari  harus mengandung anti sinar ultraviolet, karena sinar ultraviolet bisa menyebabkan flek hitam.

  • Konsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelas efektif untuk menjaga kulit wajah, membuatnya tampak lembab, tidak  mudah kering pastinya akan menjadi lebih cerah serta segar.

  • Vitamin E

Mengkonsumsi suplemen Vitamin E  setiap hari bisa menutrisi kesehatan kulit. Vitamin E mampu menyokong untuk regenerasi kulit supaya terlihat lebih segar.

  • Bengkoang

Banyaknya produk kecantikan yang ditawarkan dipasarkan salah satu bahan yang digunakan adalah bengkoang. Bengkoang memang sangat banyak kandungannya seperti rotenon, pachyrhizon, vitamin C dan B1 yang sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit.

Jangan lupa baca dan simak juga artikel menarik lainnya di gayahidupmu.com

  • Pakaian tertutup

Aktivitas yang berada diluar rumah, biasanya terdapat sinar ultraviolet yang bisa menyebabkan flek hitam pada kulit. Oleh sebab itu gunakan pakaian yang tertutup sebagai alat untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Pakaian tertutup juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh agar warna kulit tidak legam dan rusak.

Bagaimana, sudah siap merawat kulit anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *