4 Bau Badan Pada Bagian Tubuh ini Mampu Mendeteksi Beberapa Masalah Kesehatan

4 Bau Badan Pada Bagian Tubuh ini Mampu Mendeteksi Beberapa Masalah Kesehatan

Jika banyak yang mengira bahwa penyebab bau badan yang paling utama adalah karena keluarnya banyak keringat dari tubuh kita atau karena kita malas mandi dan jarang berganti pakaian. Hal tersebut memang tak sepenuhnya salah, namun ada beberapa bagian tubuh yang apabila sering muncul bau badan tak sedap dari beberapa bagian tubuh tertentu bisa menjadi sinyal akan adanya masalah kesehatan pada tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa ulasannya untuk Anda.

4 Bau Badan Pada Bagian Tubuh ini Mampu Mendeteksi Beberapa Masalah Kesehatan

  • Munculnya Bau Kaki Bisa Jadi Kutu Air

Jika Anda mulai merasa jika sepatu, kaus kaki atau telapak kaki Anda selalu mengeluarkan bau yang tidak sedap bahkan meskipun Anda sedang tidak mengenakan sepatu atau alas kaki pun tetap bau, berhati-hatilah mungkin kaki Anda terserang kutu air. Kutu air ini merupakan sebuah infeksi jamur yang menyerang bagian kaki dan menimbulkan bau badan yang membuat siapa pun merasa tak nyaman. Salah satu ciri jika kaki Anda terserang jamur yaitu munculnya kulit kering, bersisik dan lecet. Biasanya kutu air ini menyerang bagian jari-jari kaki Anda, dan jika semakin parah akan menimbulkan bau yang begitu busuk dan menyengat jika tidak segera diatasi. Untuk menyembuhkannya cukup dengan obat antijamur atau jika masih tidak berhasil Anda bisa ke dokter untuk konsultasi dan meminta obat.

  • Bau yang Busuk Pada Fesses Anda

Bau fesses memang mengeluarkan bau yang tidak sedap, namun perlu dicurigai apabila tiba-tiba bau fesses Anda mengeluarkan sebuah bau badan yang tidak biasa yang menyengat dan berbau terlalu busuk. Ini bisa menjadi salah satu pertanda bahwa ada masalah kesehatan dari usus Anda. Hal ini karena usus kecil Anda sedang tidak mampu untuk mengolah enzim (lactase) dengan baik. Hal tersebut menyebabkan laktosadan gula dari produk susu yang Anda konsumsi langsung masuk ke usus besar namun tidak mampu untuk mencernanya dengan baik, sehingga perut Anda akan terasa kembung dan fesses yang Anda keluarkan menjadi berbau busuk tak sedap.

  • Bau Urine yang Menyengat

Berhati-hatilah jika urine Anda mengeluarkan bau badan yang menyengat dan tidak sedap seperti biasanya, bisa jadi itu merupakan salah satu gejala infeksi saluran kencing. Hal tersebut terjadi karena adanya bakteri E.Coli yang menyerang saluran kemih dan uretra, jika dibiarkan terus berkembang maka akan menyebabkan bau urine yang tidak sedap.

Baca juga artikel menarik lainnya di gayahidupmu.com

  • Bau Nafas Tak Sedap

Perlu Anda curigai apabila bau nafas Anda mengeluarkan bau badan yang tidak biasa, bisa menjadi salah satu sinyal bahwa tubuh Anda terserang diabetes. Hal ini karena kadar insulin pada tubuh Anda sedang tidak mampu bekerja secara normal di dalam tubuh, sehingga bisa menghentikan energy Anda sehari-hari, dan akan menciptakan pembentukan zat kimia bernama keton yang mampu menjadi penyebab bau mulut tak sedap. Bau tak sedap juga bisa dikarenakan gangguan tidur yang sedang Anda Alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *