Cara Alami Dalam Penanganan Bau Badan Yang Tidak Sedap

Cara Alami Dalam Penanganan Bau Badan Yang Tidak Sedap

Bau badan yang tidak sedap tentu akan sangat mengganggu aktivitas anda. Anda juga pasti akan merasa tidak percaya diri dan masih banyak hal lain yang akan mengganggu kegiatan sehari-ahari anda. Bisa jadi bau badan merupakan salah satu tanda kalau tubuh ada sedang bermasalah.

Bisa dibayangkan jika badan anda berbau tidak sedap dan disamping anda ada orang lain, tentunya tidak enak kan! Malu pasti. Seringkali tanpa kita bau badan tubuh kita yang menyengat dan tidak sedap. Lalu apa saja penyebab dari bau badan tersebut? Bagaimana cara menghilangkannya?

Cara Alami Dalam Penanganan Bau Badan Yang Tidak Sedap

Penyebab timbulnya bau badan yang tidak sedap adalah kelenjar keringat. Tubuh kita memang mengandung banyak kelenjar keringat biasanya keringat tidaklah berbau, tetapi jika keringat menempel terlalu lama pada tubuh kita itulah yang akan menjadi bau badan. Secara tidak langsung keringat yang kita hasilkan mengandung bakteri-bakteri yang bisa berkembang biak secara cepat dan menyebabkan masalah pada bau badan.

Kelenjar apokrin adalah satu yang menyebabkan keringan berbau. Seperti yang kita ketahui bahwa tubuh menghasilkan dua kelenjat keringat yaitu, apokrin dan accrine. Kelenjar accrine merupakan hasil produksi dari kelenjar bening sehingga tubuh tidak merasakan bau saat berkeringat.

Perlu Anda ketahui bahwa kelenjar accrine tersebut juga dapat menurunkan suhu badan untuk kondisi tertentu. Kemudian untuk bau yang tidak sedap merupakan hasil dari system kelenjar apokrin, yang memiliki letak jauh di dalam kulit. Pada dasarnya kelenjar ini terletak pada lipatan-lipatan ketiak yang memiliki pori-pori cukup besar dalam memproduksi keringat. Nah sehingga, berikut ini cara menghilangkan bau badan yang tak sedap secara tradisional dan alami:

Ada banyak cara untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap dan mengganggu aktivitas sehari-hari anda, sehingga membuat anda kurang merasa percaya diri. Cara yang dilakukan bisa secara tradisional dan alami. 

  • Dengan menggunakan bunga rosemary

Bunga rosemary merupakan bunga yang memiliki kandungan minyak atsiri yang digunakan secara alami dalam menghilangkan bau badan. Disamping itu bunga rosemary juga berguna sebagai bahan herbal. Cara menggunakanya juga mudah, yang pertama bisa langsung mengoleskannya minyak rosemary pada ketiak. Cara yang kedua yaitu mencampur air rebusan dari bunga rosemary ke dalam tempat mandi, kemudian gunakan untuk mandi setiap hari dan tentunya dengan melakukan pola hidup sehat.

Baca juga artikel menarik lainnya di gayahidupmu.com

  • Menggunakan cuka apel

Cuka apel mengandung banyak asam tartar yang berfungsi dalam menghambat adanya pertumbuhan bakteri. Disamping itu cuka apel juga mengandung asam asetat. Asam asetat ini sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai antibakteri. Cara menggunakanya yaitu dengan mengoleskan cuka apel dengan menggunakan kapas pada ketiak, kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menitt, lalu anda bisa mandi, dan tentunya lakukan itu setiap sebelum anda mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *