7 Trik Praktis Cara Berlibur yang Murah Meriah

7 Trik Praktis Cara Berlibur yang Murah Meriah

Berlibur tidak harus mahal. Banyak cara untuk menyiasati biaya liburan agar lebih murah. Meskipun banyak, beberapa orang masih kebingungan bagaimana cara untuk mendapatkan liburan dengan harga terjangkau. Oleh karena itu, berikut disajikan 10 trik bagaimana agar liburan Anda pas di kantong.

7 Trik Praktis Cara Berlibur yang Murah Meriah

Pergi di Hari Biasa

Seperti yang kita tahu, pada hari liburan jalanan pasti rawan macet karena semua orang juga tengah melakukan perjalanan untuk berlibur. Tidak hanya itu, harga tiket tempat wisata saat liburan pasti lebih tinggi dari hari biasa. Jadi, jika ingin liburan lebih baik Anda merealisasikannya di hari biasa. Sebelumnya memang harus mendapat izin dari tempat kerja. Tapi hal tersebut tidak masalah jika suasana liburan menjadi lebih tenang dan menghemat budget.

Menginap di Rumah Teman atau Saudara

Biasanya biaya tempat wisata tidak terlalu mahal tapi justru sewa penginapannya yang membutuhkan pengeluaran ekstra.  Untuk menyiasati masalah tersebut, Anda bisa menginap di rumah saudara, teman, atau rumah penduduk yang terkadang memang disewakan untuk liburan.

Berlibur Secara Rombongan

Tidak hanya beli baju yang jika beli banyak harganya lebih terjangkau, liburan pun juga begitu. Anda bisa mengajak teman dekat, saudara, keluarga dan orang-orang terdekat untuk berlibur bersama. Karena beberapa tempat wisata menyediakan paket hemat dengan minimun jumlah peserta. Trik ini memang kurang cocok jika Anda mendambakan liburan dengan privasi bersama orang tersayang. Sisi positifnya Anda bisa membangun tali silaturahim yang lebih baik dan tentunya memangkas biaya liburan.

Gunakan Strategi saat Memesanan Tiket Pesawat

Banyak yang tidak tahu jika tiket pesawat lebih murah jika dipesan pada hari selasa. Trik lain untuk mendapat tiket pesawat yang terjangkau adalah memesan tiket dari jauh hari sebelum hari keberangkatan. Selain itu, jika pergi bersama-sama jangan pesan secara kolektif. Lebih baik memesannya secara terpisah karena kesempatan mendapat harga promo lebih besar.

Bertanya Kepada yang Berpengalaman

Memang lebih baik mencari tahu informasi mengenai tempat wisata yang dituju sebelum memutuskan untuk berlibur di sana. Bertanyalah pada teman, kerabat, atau komunitas online yang mempunyai pengalaman liburan ditempat yang Anda tuju. Anda juga bisa bertanya mengenai trik liburan menggunakan budget seminimal mungkin pada mereka yang telah berpengalaman.

Kunjungi Tempat Wisata yang Baru Launching

Alternatif tempat wisata yang hemat adalah yang masih baru dilaunching. Karena biasanya tempat wisata yang baru dibuka masih mencari pengunjung sehingga menyediakan promo yang super murah sebagai salah satu strategi marketing.

Ikut Paket Wisata

Trik ini adalah yang paling praktis. Karena dalam satu paket wisata sudah mencakup tiket transportasi, makan, dan penginapan. Untuk mendapatkan harga termurah, Anda hanya perlu membandingkan harga serta fasilitas antar paket wisata satu dan lainnya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Terfavorit Saat Musim Liburan Tiba

Selain yang telah disebutkan diatas, Anda dapat menyiasati biaya berlibur yang murah dengan mengakali transportasi tidak hanya menggunakan pesawat, makan ditempat jajanan murah dan menggunakan kartu kredit untuk mendapat potongan harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *