Bisnis Crafting dengan Modal Pas-pasan

Bisnis Crafting dengan Modal Pas-pasan

Bisnis merupakan salah satu pilihan yang banyak diambil karena hasilnya yang bisa dibilang cukup menjanjikan. Salah satu trend yang sedang banyak diincar adalah Crafting. Crafting merupakan jenis usaha yang mengandalkan kreativitas, Uniknya crafting ini sangat beragam ide yang bisa dikembangkan. Jika Anda tertarik untuk memulai usaha ini dengan modal yang pas-pasan, berikut beberapa ide yang bisa Anda pilih.

Bisnis Crafting dengan Modal Pas-pasan

Aksesoris

Aksesoris merupakan item yang paling banyak dicari oleh kaum wanita. Selain menunjang penampilan, pemakaian aksesoris juga mencerminkan kepribadian seseorang. Ide yang bisa Anda kembangkan salah satunya adalah dengan memproduksi gelang, kalung, cincin, serta aksesoris lainnya dengan memanfaatkan bahan mutiara imitasi, batu-batuan, hingga kawat. Dengan modal 500ribu Anda bisa membuka bisnis ini.

Barang-barang Berbahan Kain Perca

Jika Anda belum bisa memulai bisnis konveksi maupun butik yang memerlukan bahan serta modal yang besar. Anda bisa menyalurkan keterampilan mendesain serta menyulap kain-kain perca menjadi barang yang bisa terjual. Beberapa produk yang bisa Anda produksi adalah bantal, boneka, taplak meja, dan lain-lain. Cukup dengan modal 500ribu Anda sudah bisa memulai usaha ini.

Kreasi dari Kain Flanel

Dengan ide kreasi untuk barang-barang imut dan unik dari kain flannel Anda tidak harus mengeluarkan modal yang terlalu besar karena material ini dapat Anda pakai untuk ukuran kecil sekaligus. Hal ini membuat pemakaian bahannya sangat irit.

Rajut

Anda bisa memulai usaha dengan mengembangkan keterampilan merajut untuk menghasilkan produk-produk bernilai yang unik nan indah. Anda bisa mulai memproduksi tas, topi hingga syal. Modal yang Anda perlukan juga terhitung sedikit, berkisar satu juta rupiah saja.

Kreasi Gambar

Keterampilan yang dibutuhkan di sini adalah keterampilan menggambar pada bahan atau produk yang nantinya akan Anda jual. Semakin menarik produk tersebut, nilai jualnya akan semakin tinggi. Bisnis ini sesuai untuk Anda yang memiliki hobi menggambar.

Kreasi Bross Cantik

Bross merupakan salah satu aksesoris yang sering digunakan oleh perempuan, baik untuk menghiasi jilbab atau sekedar ditempel pada pakaian. Modal yang diperlukan terbilang murah yakni 500ribu rupiah saja.

Kreasi Pop-Up

Jika kebetulan Anda memiliki bakat unik untuk mendasain karya, atau Anda punya kenalan yang bisa diajak bekerja sama untuk mendesainkan pop-up, pilihan ini jangan dilewatkan. Sekarang ini sedang trennya menggunakan kartu pop-up sebagai undangan maupun kartu ucapan.

Kreasi Kayu

Kayu merupakan salah satu bahan yang mengandung banyak manfaat. Jika saja Anda jeli, kayu bisa jadi sumber bisnis yang sangat menguntungkan. Apalagi jika dipadukan dengan keterampilan melukis. Anda bisa membuat berbagai produk, dari case handphone hingga berbagai kreasi lainnya.

Baca juga: Simak Beberapa Keuntungan Dari Berbisnis Melalui Sosial Media

Nah, apakah Anda semakin tertarik untuk memulai bisnis crafting ini? Beberapa ide di atas mungkin bisa Anda pertimbangkan. Untuk lebih lanjutnya kenalilah bakat dalam diri Anda untuk menentukan ide mana yang pas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *