Solusi Kesuburan dengan Merubah Life Style

Solusi Kesuburan dengan Merubah Life Style

Mendambakan seorang anak adalah hal yang wajar bagi setiap pasangan. Namun hal itu mungkin tidak mudah didapat bagi sebagian orang. Masalahnya beraneka ragam, salah satunya adalah faktor kesuburan. Kesuburan hakikatnya bisa diatasi dengan bantuan medis, namun ada cara yang lebih efektif yakni merubah life style atau gaya hidup. Mungkin saja alasan ketidaksuburan seseorang dikarenakan gaya hidupnya sehari-hari. Bagi Anda yang sedang berusaha mengubah gaya hidup Anda, hal ini mungkin bisa Anda terapkan.

Solusi Kesuburan dengan Merubah Life Style

Frekuensi dan Gaya Bercinta

Frekuensi bercinta yang dianjurkan jika seseorang ingin mendapatkan hasil positif adalah dilakukan tiga hari sekali. Hal ini karena sperma yang diproduksi selama tiga hari akan lebih sehat sehingga meningkatkan peluang untuk pembuahan. Dari segi gaya bercinta, Anda dapat menerapkan gaya missionaries, dengan panggul miring sedikit. Sebisa mungkin hindari posisi kamasutra. Jika pasangan ingin melakukan hubungan dengan pelumas maka periksalah pelumas yang Anda pakai karena beberapa pelumas yang mengandung sermisida justru menghambat usaha untuk hamil.

Zat Besi dan The Herbal

Kekurangan zat besi pada perempuan dapat menyebabkan anovulasi dimana ovulasi perempuan tidak melakukan ovulasi yang pada akhirnya tidak ada ovum yang diproduksi. Dengan demikian tidak akan terjadi pembuahan. Untuk mengatasi masalah tersebut, seseorang bisa menambah asupan zat besi dan omega 3 untuk mendukung mobilitas serta motilitas sperma. Makanan yang bisa dikonsumsi untuk menambah zat besi adalah kerang, tiram, ikan trout, ikan asin, caramel serta ikan sarden. Zat besi juga bisa ditemukan pada minuman the herbal.

Pekerjaan Rumah

Jika Anda sering mengerjakan rumah sendiri, ada baiknya Anda mengurangi kegiatan yang bersifat melelahkan. Menurut penelitian, seorang ibu yang melakukan pekerjaan seperti berkebun atau bekerja, tubuh akan berhenti memproduksi insulin yang berlebihan. Sebenarnya insulin berlebihan ini mampu menghangatkan atau mempengaruhi perkembangan telur yang sehat. Untuk sementara jika Anda berencana untuk hamil, hindari pekerjaan berat, sebaliknya Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti yoga, dan berenang.

Berlibur ke Iklim Hangat

Jika Anda tinggal di tempat yang kurang menerima sinar matahari pagi yang maksimal, Anda bisa merencanakan untuk berlibur ke tempat yang beriklim hangat. Sinar matahari yang mengandung vitamin D sangat baik untuk memicu terjadinya pembuahan.

Baca juga: LifeStyle Buruk Yang Mengakibatkan Penyakit Degeneratif Berbahaya

Pengobatan Alternatif

Cara yang satu ini mungkin bisa jadi opsi terakhir jika dirasa dari sekian cara di atas Anda masih belum bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Pengobatan tradisional biasanya akan membantu ovulasi dan meningkatkan peredaran darah ke rahim sehingga penanaman telur pada rahim akan semakin mudah. Sebaliknya hindari mengkonsumsi obat seperti paracetamol, dan ibuprofen karena obat ini malah akan mengurangi jumlah hormon yang membantu  pelepasan telur untuk menempel ke rahim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *