Karakter yang Tidak Disadari dari Seorang Ekstrovert

Karakter yang Tidak Disadari dari Seorang Ekstrovert

Seorang ekstrovert dikenal memiliki karakter yang ceria, gaul dan suaranya keras. Seorang dengan kepribadian ini juga biasanya menjadi pusat perhatian karena sifatnya yang outgoing. Namun hakikatnya seseorang dengan kepribadian ini juga memiliki sifat-sifat/karakter yang belum banyak diketahui. Berikut ciri-cirinya, antara lain:

Karakter yang Tidak Disadari dari Seorang Ekstrovert

Menyukai keramaian, namun bukan sebagai pusat perhatian

Sesorang yang memiliki sifat ekstrovert tetapi malu, biasanya menyukai keramaian tetapi bukan sebagai pusat perhatian. Karena rasa kurang percaya dirinya ini mereka lebih suka menjadi “orang-orang biasa”.

Pendengar yang baik

Bisa dibilang seorang ekstrovert adalah seorang yang banyak bicara atau cerewet. Namun jangan salah, ada beberapa orang yang justru menjadi pendengar yang baik. Tipe kepribadian ini sangat nyaman untuk dijadikan teman curhat.

Menyimpan rahasia dengan baik

Jika dirasa memiliki teman yang banyak bicara atau blak-blakan jika bicara tentunya sangat sulit untuk mempercayakan suatu rahasia kepadanya. Namun, beberapa diantaranya malah bisa jadi tempat menyimpan rahasia yang baik. Dan sebaliknya, orang-orang yang cukup pendiam kadang malah tidak bisa menjadi rahasia.

Sunyi bukanlah masalah

Mungkin kepribadian ini terlalu sering dikaitkan dengan kepribadian yang tidak bisa anteng atau tidak bisa diam, namun tahukah Anda jika kepribadian ini juga bisa diajak sunyi, artinya dia tidak mempermasalahkan jika harus berada dalam keadaan sunyi untuk waktu tertentu.

Tipe teman sejati

Bagaimana bisa dibilang teman sejati? Ya, karena orang ini suka bertemu dengan banyak teman baru namun tetap menjalin hubungan baik dengan yang lama. Semangatnya selalu sama, baik dengan teman baru maupun dengan teman lama.

Antusias dengan pesta

Ya, hal ini sudah sangat jelas. Sang ekstrovert akan sangat antusias dengan segala pesta, walaupun dia tidak mendominasi acara tersebut. Dia selalu memberikan ruang kepada orang lain untuk bersenang-senang.

Malu bicara di depan umum

Sifat yang satu ini sangat umum di kalangan pelajar maupun pekerja. Dimana mereka sangat aktif dalam bersosial, namun untuk urusan ngomong di depan public adalah urusan yang sedikit perlu keberanian.

Memiliki sahabat dekat

Semua orang mungkin beranggapan setiap orang memiliki sahabat dekat. Begitu pula dengan kepribadian ini. Meskipun dia akrab dengan semua orang, namun tetap dia hanya dekat dengan orang-orang tertentu saja.

Butuh waktu sendiri

Kepribadian ini tidak jauh beda dengan kepribadian lain jika menyangkut waktu untuk bertenang sendiri. Ia akan selalu menyempatkan diri untuk duduk sendiri sekedar membaca atau mendengarkan music, hanya sendiri di tempat yang sunyi. Waktu untuk sendiri ini memang sangat dibutuhkan, entah sebagai cara memanjakan diri atau karena terdapat masalah lain.

Baca juga: Mengenali Asal Usul Kepribadian Introvert

Dari beberapa ciri-ciri ekstrovert yang mungkin belum banyak orang tahu, manakah yang mungkin sesuai dengan kondisi Anda sekarang? Mungkin kesemuanya bisa jadi adalah yang Anda alami sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *