Begini 4 Tips Mulai Hijrah ke Gaya Hidup Lebih Sehat

Begini 4 Tips Mulai Hijrah ke Gaya Hidup Lebih Sehat

Menjalankan gaya hidup yang tidak sehat bisa berdampak pada kesehatan fisik dan juga mental Anda, maka musti mencoba melakukan perbaikan. Misalnya saja sering nongkrong untuk mencicipi kuliner yang tidak bisa dipastikan sehat bukan hanya tubuh kedapatan menumpuk lemak, kolesterol, dan sebagainya. Akan tetapi juga membuat biaya hidup membengkak karena harga air mineral di tepi jalan dengan di kafe terkenal dijamin sudah menjadi rahasia umum jika berbeda cukup jauh, maka musti bijak dalam memilih lifestyle.

Begini 4 Tips Mulai Hijrah ke Gaya Hidup Lebih Sehat

Tips Mengubah Lifestyle Menjadi Lebih Baik

Mengubah sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan meski disadari buruk kepada kebiasaan yang lebih baik tentu bukan perkara mudah. Namun untuk membantu Anda melakukannya maka berikut beberapa tips yang bisa disimak:

  • Semangat memasak di rumah,

Kesibukan masyarakat di kota besar membuat kebutuhan konsumsi diserahkan pada warung makan, restoran cepat saji, dan sejenisnya. Menyadari sajian di luar rumah tidak terlalu sehat maka mulailah memupuk kebiasaan memasak sendiri. Anda bisa seminggu sekali belanja isi kulkas dan terbiasa membuat makanan sehari-hari, sehingga perlahan tubuh menyantap makanan yang sehat dan higienis.

  • Mencoba melakukan olahraga ringan,

Olahraga akan memastikan tubuh tetap bergerak sehingga metabolisme tubuh bekerja dengan normal. Proses menyerap nutrisi makanan sampai membakar tumpukan lemak akan berjalan dengan baik sehingga tubuh bugar dan bertenaga. Jika selama ini nyaris tidak pernah berolahraga maka jangan langsung drastis melakukan olahraga berat. Nikmati olahraga yang terbilang ringan entah hanya sekedar jalan kaki, jogging, atau sekedar push up dan sit up di kamar sehingga bisa terbiasa berolahraga.

  • Kurangi aktifitas bergaul yang dirasa tidak sehat,

Salah satu penyebab susah move on dari gaya hidup tak sehat adalah pergaulan yang masih itu-itu saja. Sebenarnya tidak harus ganti teman nongkrong atau teman ngobrol hanya saja batasi interaksi yang mengarah pada hal-hal tidak sehat. Misalnya saja sudah mulai mundur saat diajak ke bar selepas dari kantor, atau mungkin menjelajahi kafe mahal. Sebab teman dekat yang punya kebiasaan tak sehat bisa membuat Anda ikut kebiasaan mereka. Sehingga musti pintar untuk mulai membatasi sistem pertemanan agar bisa hidup sehat.

Baca juga: Tips Gaya Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Penyakit Kanker

  • Melakukan meditasi maupun yoga,

Membantu Anda rileks dan bisa teguh pada proses hijrah dari hidup yang tidak sehat ke hidup yang lebih sehat maka disarankan melakukan meditasi. Jika tidak pernah dan bingung memulainya tidak ada salahnya berguru pada instruktur di kota Anda. Selain meditasi juga bisa ke yoga yang memang memiliki unsur meditasi juga. Kegiatan ini malah sudah masuk kegiatan olahraga namun bisa memberi manfaat tambahan untuk menenangkan pikiran. Sehingga perubahan gaya hidup ke lebih baik bisa lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *