Aktivitas Rutin yang Dapat Menyelamatkan Anda dari Dunia Maupun Akhirat

Aktivitas Rutin yang Dapat Menyelamatkan Anda dari Dunia Maupun Akhirat

Bagi Anda sebagai seorang muslim tentunya mempercayai bahwa akan ada surga dan neraka. Dengan adanya surga dan neraka inilah yang menjadikan para manusia diuji selama hidup di dunia apakah banyak melakukan perbuatan baik atau justru melakukan hal yang sebaliknya. Bagi Anda yang ingin selamat di dunia maupun di akhirat, maka Anda wajib melakukan aktifitas rutin selama berada di dunia dan Anda juga tidak diperbolehkan untuk melakukan hal-hal yang dapat mencelakai diri Anda sendiri.

Ada banyak aktifitas baik yang dapat untuk Ada lakukan secara rutin yang tidak hanya membuat diri Anda merasakan kebahagiaan saja, akan tetapi Anda juga bisa untuk merasakan kesuksesan selama di dunia maupun di akhirat. Pada dasarnya aktifitas yang dapat Anda lakukan secara rutin ini pun sangatlah simpel dan mudah untuk dilakukan, namun tidak jarang diantara para masyarakat yang meninggalkannya. Meskipun di dunia tidak ada hukuman selama meninggalkan hal-hal wajib yang harus dilakukan, namun akan mendapatkan balasan saat di akhirat nanti.

Aktivitas Rutin yang Dapat Menyelamatkan Anda dari Dunia Maupun Akhirat 

Jika Anda ingin mencapai kesuksesan, baik di dunia maupun di akhirat nantinya, maka Anda dapat melakukan beberapa aktifitas rutin yang ada di bawah berikut ini yang akan menjadikan diri Anda menjadi lebih tenang dalam menjalani kehidupan di dunia. Mengingat bahwa sampai berapa umur kita tidak ada yang tahu, sehingga pastikan bahwa diri Anda sudah siap saat kehidupan Anda di dunia harus berakhir dengan usia yang tidak pernah Anda tahu sebelumnya.

Inilah aktifitas secara rutin yang akan menyelamatkan Anda di dunia dan di akhirat, yaitu:

  • Ibadah.

Sholat adalah hal utama yang wajib dilakukan bagi umat muslim, pintu surga tidak akan terbuka untuk orang yang tidak menjalankan ibadah sholat. Sehingga perbaiki sholat Anda, dengan sholat, maka hati dan pikiran menjadi lebih tenang dan Anda pun juga mendapatkan jaminan untuk bisa masuk surga.

  • Puasa wajib.

Puasa di bulan ramadhan hukumnya wajib, sehingga dosa bagi Anda yang meninggalkannya. Untuk hidup tenang di dunia maupun di akhirat, maka Anda harus menjalankan puasa wajib maupun puasa sunnah untuk menambah pahala.

  • Shodaqoh.

Memiliki agama yang bagus tanpa melakukan shodaqoh juga tidak lengkap, sehingga Anda harus menjadikan shodaqoh sebagai aktifitas secara rutin.

  • Amal jariyah.

Amal jariyah adalah amal yang tidak akan terputus meskipun Anda sudah meninggalkan, sehingga selama hidup sebaiknya Anda menabung amal jariyah.

Ingin hidup enak tentunya harus rela berkorban, termasuk untuk Anda uang ingin mendapatkan jaminan surga harus rela melakukan aktifitas rutin yang akan memperbaiki agama Anda, dengan begitu maka Anda pun dapat lebih merasa tenang selama berada di dunia maupun di akhirat nantinya. Jika Anda ingin sukses di akhirat, maka jangan abaikan ke 4 hal yang ada di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *