Ternyata Inilah Perbedaan Anti Sosial dengan Introvert yang Harus Anda Ketahui Agar Tidak Salah Kaprah

Ternyata Inilah Perbedaan Anti Sosial dengan Introvert yang Harus Anda Ketahui Agar Tidak Salah Kaprah

Hampir semua orang mengartikan bahwa introvert adalah anti sosial atau justru sebaliknya. Padahal dari dua hal tersebut tidaklah sama. Jika Anda belum mengetahui perbedaan dari introvert maupun ansos dengan baik, simak ulasan berikut ini, karena memang kedua hal tersebut memiliki banyak perbedaan sehingga jangan sampai Anda salah paham pada kedua hal ini.

Menjadi seorang yang ansos tentunya tidaklah baik, oleh sebab itulah penting bagi Anda untuk sebisa mungkin menghindari kebiasaan buruk semacam ansos. Untuk sikap ansos merupakan gangguan kepribadian yang lebih mudah untuk dipahami. Gangguan ini pun juga dikarenakan pola penyimpangan perilaku serta perasaan dalam diri seseorang dan dari norma-norma yang secara terus menerus dilakukan dan mengarah pada kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri.

 Ternyata Inilah Perbedaan Anti Sosial dengan Introvert yang Harus Anda Ketahui Agar Tidak Salah Kaprah

Seseorang yang memiliki gangguan ansos biasanya akan memiliki tindakan mengabaikan serta melanggar hak-hak orang lain. Seseorang yang memiliki gangguan ansos pada biasanya terjadi setelah berusia 18 tahun ke atas. Akan tetapi untuk pemberian label anti sosial ini diberikan hanya apabila seseorang memiliki riwayat gejala pada sebelum mereka beranjak usia 15 tahun.

Agar Anda tidak lagi menyamakan pada kedua hal tersebut, maka Anda bisa untuk melihat perbedaan yang ada di bawah berikut ini, yaitu:

  1. Introvert memiliki kenyamanan untuk sendiri, ditempat sepi, namun masih sanggup menjalin hubungan baik dengan pihak lain, karena diri introvert tidak menutup dirinya untuk berkenalan dengan orang baru. Sedangkan untuk ansos tidak memiliki kemampuan untuk berhubungan dengan pihak lain dengan cara yang sehat.
  2. Introvert memiliki kepribadian tertutup, namun tidak untuk membenci sedangkan untuk ansos memiliki pemikiran negatif untuk memanipulasi, membenci, mempengaruhi dan menolak segala hal yang baik.
  3. Orang ansos dapat berubah menjadi extrovert dan terbuka namun dengan alasan yang negatif, namun untuk introvert tidak dapat menjadi extrovert.
  4. Introvert dapat menikmati hubungan dengan orang lain yang dekat dengannya dan memiliki rasa kepedulian, namun untuk ansos tidak memiliki rasa empati/ egois.
  5. Introvert tidak perlu diubah atau disembuhkan, namun untuk ansos perlu untuk diubah, karena jika tidak diubah akan menyakiti orang lain.
  6. Introvert dapat bersikap ramah dengan siapa pun sedangkan ansos beranggapan bahwa orang lain adalah musuh.
  7. Introvert akan menghabiskan banyak waktu dengan cara melakukan hal yang disukainya. Sedangkan ansos berpikir bagaimana cara untuk memanipulasi orang lain.

 Baca juga artikel menarik lainnya di gayahidupmu.com

semua hal di atas adalah pembedaan diantara kedua hal yang sering kali dianggap sama. Namun jika Anda sudah mengetahui perbedaan yang ada di atas, tentunya Anda sudah tidak lagi merasa kebingungan untuk membedakan antara introvert dengan anti sosial atau ansos yang memang harus dihindarkan dan harus diubah agar hal ini tidak memberikan dampak negatif untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *