Dunia Artis Pindah ke Dunia Politik? Ternyata Ini Alasannya!

Dunia Artis Pindah ke Dunia Politik? Ternyata Ini Alasannya!

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa para artis dunia hiburan satu persatu hilang dari layar televisi tanpa diketahui penyebabnya. Namun ternyata dibalik dari kepopulerannya yang sudah mulai terkalahkan dengan para artis yang lebih muda dan lebih berprestasi, maka hal inilah yang menjadikan para artis senior sering kali tergantikan dengan artis baru. Namun kepergian para artis dari panggung hiburan tentunya tidaklah tanpa alasan. Kebanyakan diantara para artis lebih tertarik masuk ke dunia politik.

Fenomena artis mulai tertarik untuk ke dunia politik baik itu menjadi wakil rakyat di DPR ataupun menjadi kepala darah yang selalu menyulut beragam tanggapan dari para masyarakat. Sedangkan dengan andilnya para masyarakat memasuki dunia perpolitikan ini pun sering kali menjadi goncang-ganjing para masyarakat. Namun bukti nyatanya banyak sekali artis yang sudah duduk di kursi DPR atau bahkan ada pula artis yang menjabat sebagai kepala daerah.

 Dunia Artis Pindah ke Dunia Politik? Ternyata Ini Alasannya!

Meskipun profesi sebelumnya adalah artis yang selalu dengan identik dengan berita-berita miring dan dengan gaya kehidupan yang mewah. Bahkan tidak jarang diantara banyaknya artis yang sengaja terjun ke dunia perpolitikan dan tentunya memiliki alasan tersendiri mengapa memilih profesi yang tentunya sangat jauh berbeda dengan profesi sebelumnya. Berikut ini alasan artis ingin terjun ke dunia politik, yaitu:

  •  Pribadi yang sudah dikenal.

Ini adalah alasan utama mengapa para artis terjun ke dunia perpolitikan, karena namanya dan diri mereka yang sudah banyak dikenal oleh para masyarakat, sehingga mereka beranggapan bahwa dirinya akan dapat lolos serta dapat menjabat sebagai wakil rakyat. Meskipun mereka dari profesi artis, namun banyak pula masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

  • Dinilai memiliki ketulusan.

Para artis yang ingin mencalonkan dirinya dalam menjabat anggota DPR juga dikarenakan artis dianggap memiliki nilai ketulusan yang tinggi dan tidak itung-itungan.

  • Caleg artis sudah ada.

Pada dasarnya artis yang menjadi caleg sudah ada banyak sekali, dan artis yang memiliki jabatan ini pun juga sudah dianggap sebagai orang yang memiliki potensial dalam meraup banyak suara, sehingga akan menjadikan partai mengusung para artis agar bisa mendapatkan suara yang terbanyak saat pemilu.

  • Memberikan suasana baru.

Karena DPR yang ada dikalangan birokrat maupun pengusaha terjerat dengan tindakan yang kurang terpuji, maka dengan kehadiran artis ini pun juga dapat di jadikan sebagai cara untuk menciptakan suasana yang baru.

 Baca juga artikel menarik lainnya di gayahidupmu.com

Ada sebagian para masyarakat yang merasa kurang percaya dengan kehadiran para artis yang memasuki dunia politik, namun tidak semua masyarakat tidak mempercayakan pada jabatan yang dimiliki para artis, akan tetapi ada pula sebagian masyarakat yang memberikan kepercayaan. Semoga dengan kepercayaan yang diberikan oleh rakyat, dapat menjadikan anggota DPR untuk menjaga kepercayaan dengan baik dan amanah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *