Tips Sehat dengan Rutin Meminum Air Putih yang Harus Anda Terapkan

Tips Sehat dengan Rutin Meminum Air Putih yang Harus Anda Terapkan

Hidup sehat merupakan dambaan banyak orang. Karena seperti yang kita ketahui sehat itu sangat mahal harganya. Dengan tubuh yang sehat kita bisa melakukan segala aktivitas dengan lebih bersemangat. Menjaga tubuh agar senantiasa sehat bisa Anda lakukan dengan menerapkan pola hidup sehat setiap harinya. Salah satu tips sehat yang sangat mudah dilakukan adalah dengan rutin mengkonsumsi air putih. Air putih walaupun hanya sederhana, ternyata memiliki dampak yang baik untuk kesehatan tubuh.

Tips Sehat dengan Rutin Meminum Air Putih yang Harus Anda Terapkan

Secara normal, manusia membutuhkan 1,5 hingga 2 liter air atau setidaknya 8 gelas per harinya. Kebutuhan air ini berguna untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat keringat yang keluar setelah menjalani berbagai aktivitas atau saat dikeluarkan saat buang air kecil dan besar. Pentingnya memenuhi kebutuhan air putih dengan cukup tidak boleh diabaikan begitu saja. Air putih memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini manfaat-manfaatnya.

  • Menjaga keseimbangan elektrolit.

Air putih merupakan sumber elektrolit tubuh. Untuk mengganti elektrolit tubuh yang hilang sangat dianjurkan mengkonsumsi air putih dengan cukup.

  • Menurunkan berat badan.

Tips sehat dengan rutin mengkonsumsi air putih akan berdampak baik untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena dalam air putih tidak mengandung kalori dan bebas lemak. Sehingga bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan, rutin mengkonsumsi air putih bisa menjadi solusi yang tepat untuk menurunkan berat badan Anda.

  • Meningkatkan kesehatan tulang.

Dari sebuah studi ilmiah menyebutkan bahwa di dalam kalsium terdapat air putih. Yang mana dimaksudkan untuk mempertahankan kepadatan tulang yang normal serta untuk mencegah terjadinya penyakit tulang, seperti osteoporosis.

  • Mengatur tekanan darah.

Magnesium yang terkandung dalam air putih memiliki fungsi penting untuk menjaga tekanan darah selalu normal.

  • Membantu pencernaan.

Air putih juga sangat berperan membantu pencernaan. Hal ini karena air putih merupakan sumber besar sulfat yang berguna untuk membantu mendorong pencernaan. Sulfat akan merangsang pankreas sehingga melepaskan enzim seperti amylase, lipase, dan protease yang membantu mencerna makanan dengan baik.

  • Menjaga kinerja otot.

Magnesium yang terkandung dalam air juga sangat berguna untuk mengatur kontraksi dan relaksasi otot.

  • Mengurangi resiko penyakit jantung.

Meminum air putih secara teratur juga akan baik untuk mengurangi resiko penyakit jantung. Hal ini karena air putih memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol LDL yang menjadi penyebab penyakit jantung.

  • Mengurangi resiko penyakit batu ginjal.

Dari studi juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi air putih sangat baik untuk mengurangi resiko terkena penyakit batu ginjal.

Baca juga Begini Cara Mudah Menjaga Gaya Hidup Sehat Yang Paling Benar

  • Menyehatkan kulit.

Menjalankan tips sehat dengan mengkonsumsi air putih secara teratur juga akan berdampak baik untuk kesehatan kulit. Air putih memiliki jumlah tinggi silica yang mampu menguatkan sel-sel spons untuk memperlambat pembentukan keriput.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *