Seperti Apa Seharusnya Sikap Anda Ketika Bertemu Demonstrasi di Jalan? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Seperti Apa Seharusnya Sikap Anda Ketika Bertemu Demonstrasi di Jalan? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Aktivitas atau juga gerakan demo yang sering terjadi di Indonesia tentu saja memiliki sebab dan juga akibat yang menyebabkan banyak masyarakat dari masyarakat awam hingga para mahasiswa yang melakukan demo dengan maksud dan juga tujuan yang berbeda-beda. Banyak masa yang melakukan demo di setiap tanggal-tanggal tertentu atau juga di hari-hari tertentu dengan datang langsung ke tempat atau kantor pemerintahan untuk bisa langsung mengeluarkan aspirasi dan juga keinginan yang di miliki oleh para masyarakat terhadap pemerintah. Aksi demonstrasi tersebut tentu saja dilakukan dengan cara yang baik yang memang di tentukan oleh negara kepada setiap masyarakatnya yang ingin mengeluarkan pendapat secara bebas.

Kebanyakan para pendemo yang datang langsung hingga ke kantor presiden sekalipun ingin bahwa keluh kesah yang mereka miliki terutama kesulitan di dalam hidup mereka untuk bisa di dengarkan dan di berikan solusi yang terbaik oleh negara. Hal tersebut tentu saja didasari dari semakin sulitnya mendapatkan pekerjaan yang layak dengan penghasilan yang layak juga dan juga semakin mahalnya berbagai macam kebutuhan barang-barang untuk tetap bisa bertahan hidup dengan baik.

 Seperti Apa Seharusnya Sikap Anda Ketika Bertemu Demonstrasi di Jalan? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Tidak sedikit dari aksi demo yang terjadi di jalan-jalan raya yang membuat kondisi jalan menjadi macet hingga menyebabkan banyaknya sampah yang berceceran di tengah jalan sehingga mengganggu orang-orang yang berada di jalan dan juga mengganggu pemandangan. Sering sekali juga Anda bertemu dengan aksi demo yang mengganggu orang lain yang ada di sekitar tempat perkara dengan aksi para pendemo yang berlaku kasar dengan membawa senjata tajam yang dapat membahayakan nyawa banyak orang. Lantas sikap apa yang seharusnya Anda lakukan ketika bertemu dengan masa demonstrasi yang jumlahnya banyak atau tidak sekalipun?

Langkah atau juga sikap yang bisa Anda lakukan ketika bertemu dengan aksi demo di jalan adalah dengan tidak datang untuk menghampiri aksi tersebut secara dekat yang mana cukup banyak masyarakat yang merasa penasaran dengan aksi demo sehingga membuat mereka ingin melihat lebih dekat lagi. Hal tersebut sangat berbahaya untuk keselamatan diri Anda sendiri nantinya, karena kejadian tersebut sudah banyak terjadi selama ini dengan berita aksi demo yang memakan korban yang tidak bersalah.

Aksi demonstrasi yang dilakukan di jalan tentu saja harus memiliki izin juga dari pihak kepolisian yang hal tersebut dilakukan untuk menghindari aksi demo yang dilakukan secara anarkis yang akan sangat berbahaya untuk masyarakat banyak. Pada dasarnya memiliki aspirasi dan juga pendapat yang ingin di dengarkan oleh pemerintah dengan cara demo di perbolehkan selama aksi tersebut dilakukan dengan cara yang baik dan juga tidak merugikan orang lain dan diri sendiri nantinya.

Baca juga http://gayahidupmu.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *