Berbagai Manfaat Luar Biasa Olahraga yang Tidak Diduga

Berbagai Manfaat Luar Biasa Olahraga yang Tidak Diduga

Olahraga menjadi aktivitas fisik yang wajib dilakukan masyarakat zaman sekarang. Hal ini dikarenakan manfaatnya yang baik, entah jangka waktu panjang maupun pendek. Selain itu aktivitas fisik ini terbukti mampu meningkatkan kualitas hidup sehingga menjadi lebih sehat. Manfaat yang dapat Anda rasakan tidak hanya satu atau dua. Jenis yang dapat dilakukan juga sangat beragam. Contohnya adalah lari, jalan, menari, berenang, maupun yoga yang dapat menggerakkan seluruh tubuh, otot dan anggota tubuh lainnya. Berikut merupakan contoh manfaat luar biasa berolahraga yakni:

Berbagai Manfaat Luar Biasa Olahraga yang Tidak Diduga

Olahraga meningkatkan kualitas hidup Anda

Bukan hanya berpengaruh terhadap kesehatan fisik saja. Namun beberapa ahli berpendapat jika olahraga juga dapat meningkatkan kualitas hidup. Dan yang dapat Anda rasakan dengan rutin berolahraga antara lain:

  • Memperbaiki mood dan Mengobati stress

Berolahraga ringan selama 30 menit misalnya dengan jalan cepat atau berlatih di tempat fitness terbukti mampu memperbaiki suasana hati Anda. Hal ini disebabkan karena dengan berolahraga dapat menstimulasi zat kimia di otak yang membuat bahagia. Hal ini juga sangat membantu dalam proses penyembuhan stress. Jadi olahraga dapat Anda jadikan solusi praktis saat mood jelek dan tingkat stress meningkat.

  • Menambah percaya diri

Bagi Anda yang gemar berolahraga, selamat Anda adalah salah satu orang mendapat bonus yakni percaya diri terhadap penampilan.

  • Membuat tidur lebih berkualitas

Olahraga terbukti mampu meredakan insomnia dan membuat kualitas tidur Anda lebih baik. Namun pastikan Anda tidak berolahraga dekat dengan waktu tidur.

  • Meningkatkan gairah seksual

Olahraga dapat menjadi solusi bagi Anda yang kurang percaya diri pada saat berhubungan intim. Hal ini juga berpengaruh terhadap gairah wanita. Selain itu juga dapat menurunkan resiko disfungsi ereksi pada pria. Waktu santai yang menyenangkan juga sangat tepat dihabiskan dengan aktivitas yang satu ini. Anda dapat memanfaatkan waktu santai yang Anda punya dengan sekedar berolahraga ringan bersama sahabat maupun keluarga.

Mulailah aktivitas ringan dengan durasi pendek

Awali kebiasaan sehat Anda dengan memulai berolahraga ringan dengan intensitas sedang. Misalnya dengan berjalan cepat selama 1-2 jam per minggu dipercaya dapat menurunkan risiko terserang berbagai penyakit. Anda perlu menerapkan 2 jenis olahraga, yakni aerobic dan latihan kekuatan otot.  Contoh latihan kekuatan otot yang dapat diterapkan dengan mudah dan murah di manapun dan kapan pun yakni plank serta gerakan squad.

Baca juga Tips Memilih Olahraga Yang Tepat Untuk Anda

Manfaat nyata bagi tubuh

Sebagai obat terbaik, olahraga pun dapat mencegah berbagai penyakit misalnya mencegah penyakit jantung, dan stroke, mengendalikan diabetes, mencegah hipertensi, mengurangi serta mencegah nyeri punggung, mencegah dan mengatasi obesitas, mencegah keterbatasan fisik saat usia tua, dan masih banyak lagi manfaat yang dapat Anda rasakan. Sudah saatnya Anda mencoba aktivitas fisik yang satu ini untuk dijadikan gaya hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *