Gaya Hidup Bebas yang Membahayakan untuk Kesehatan

Gaya Hidup Bebas yang Membahayakan untuk Kesehatan

Bebas banyak dimaknai dengan salah oleh masyarakat. Dimana banyak yang beranggapan bahwa gaya hidup bebas hanya menumbuhkan banyak keburukan tanpa ada manfaatnya. Padahal juga dengan kebebasan tersebut akan mempunyai manfaat yang diberikan. Seperti feminisme yang mendukung hak untuk kesetaraan antara laki-laki dan perempuan, berpikir kritis mengenai larang-larangan yang tidak masuk akal, dan juga banyak dan peraturan lainnya yang dibuat hanya untuk mengekang dan melegalkan beberapa ideologi atau paham tertentu.

Gaya Hidup Bebas yang Membahayakan untuk Kesehatan

Akan tetapi tentu saja ada beberapa cara hidup yang terlewat bebas dan tidak mempunyai aturan yang tidak baik. Sehingga tidak hanya merugikan tetapi juga mempunyai efek panjang yaitu berbahaya untuk kesehatan. Ada banyak gaya hidup yang bebas yang akan berbahaya untuk kesehatan oleh karena itulah akan lebih baik untuk dihindari. Beberapa gaya hidup bebas yang berbahaya untuk kesehatan tersebut adalah sebagai berikut ini:

  •  Berhubungan seks tidak aman

Salah satu kehidupan dari gaya hidup bebas yang banyak ditemui sekarang ini adalah maraknya seks bebas. Berhubungan seks di Indonesia sendiri tidak banyak dibicarakan karena sangat tabu. Dan seks hanya dikenal oleh pasangan yang telah resmi menikah, akan tetapi pada kenyataannya sendiri sekarang ini banyak pemuda dan pemudi yang belum menikah melakukan seks. Hal tersebut merupakan realita yang banyak membuat orang geleng kepala karena dinilai tidak sesuai dengan masyarakat Indonesia yang religius. Pada dasarnya melakukan hubungan seks dengan pasangan ini dapat untuk berbahaya bagi kesehatan apabila dilakukan dengan salah. Seperti dilakukan tidak hanya satu partner atau suka berganti pasangan. Hal tersebut sangat tidak dianjurkan karena dapat untuk membuat penyakit seks yang menular. Akan lebih baik juga ketika berhubungan harus menggunakan pengaman untuk mencegah berbagai kemungkinan. Selain itu juga dilakukan di saat umur yang belum siap karena masih muda.

  • Menggunakan obat-obatan terlarang

Menggunakan narkoba merupakan salah satu hal yang menjadi efek dari bebasnya gaya hidup dewasa ini. Dimana banyak orang yang menggunakan narkoba karena banyak alasan dari ingin merasa lebih rileks, tidak mudah capek dan menjaga stamina, dan banyak hal lainnya. Dimana efek buruk dari obat ini adalah dapat menyebabkan kecanduan, rusaknya kerja otak, dan juga berbagai efek berbahaya untuk kesehatan lainnya.

Bacalah disini 4 Dampak Berbahaya Pergaulan Hidup Bebas Bagi Remaja

  • Mengkonsumsi alkohol

Dan gaya hidup bebas yang berbahaya untuk kesehatan adalah mengkonsumsi alkohol. Banyak orang yang menjadi alkoholik karena hal tersebut menjadi salah satu cara untuk membuat tidak sadar dan lupa dengan masalah. Akan tetapi apabila dilakukan terus menerus hal tersebut akan sangat berbahaya untuk kesehatan. Misalnya dapat untuk membuat pusing dalam jangka pendek, mengalami gangguan pada organ hati, dan juga banyak gangguan kesehatan lainnya yang bisa dialami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *