Kenali Keuntungan Jadi Aktivis Kampus Berikut Ini!

Kenali Keuntungan Jadi Aktivis Kampus Berikut Ini!

Menjadi mahasiswa tentu menjadikan Anda harus bisa berpikiran secara dewasa. Anda bukan hanya seorang siswa biasa yang masih bisa mudah merengek dan manja, melainkan sudah sebagai manusia yang punya tanggung jawab sendiri. Hal inilah yang menjadikan masa mahasiswa adalah masa menantang. Untuk bisa lebih menantang diri, banyak juga mahasiswa yang terjun menjadi aktivis di berbagai bidang yang disukainya dan menurutnya bermanfaat sehingga bisa tambah pengalaman.

Kenali Keuntungan Jadi Aktivis Kampus Berikut Ini!

Aktif sebagai mahasiswa di berbagai bidang ini sangat penting sekali sehingga bisa menambah wawasan serta membuka pandangan baru. Meski demikian kerapkali banyak yang memandang remeh pada mahasiswa aktif misalnya saja karena cenderung suka debat, suka protes dan lainnya, padahal tidak selalu demikian. Oleh karena itu jangan takut jadi mahasiswa yang aktif karena beberapa hal inilah keuntungannya:

  • Menambah wawasan dan pengetahuan

Tentunya sebagai mahasiswa, Anda ingin nantinya bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain bukan? Di organisasi dan juga aktivitas kampus Anda juga bisa berlaku demikian. Anda akan bisa mendapatkan banyak sekali wawasan dan pengetahuan. Tak hanya berhenti di situ saja karena Anda juga berkesempatan untuk mengajarkannya ke orang lain. Banyak sekali aktivitas di organisasi atau klub yang akan sangat bermanfaat untuk Anda di kehidupan ke depannya sehingga patut untuk diikuti.

  • Mendapat relasi luas

Tergabung menjadi aktivis di organisasi atau klub tertentu juga membuka kesempatan Anda lebih luas lagi untuk bisa mengenal banyak orang. Anda tak hanya bisa kenal orang dari beda fakultas saja namun juga beda universitas, beda umur, beda profesi dan bahkan orang hebat lainnya. Dengan mendapatkan relasi luas, maka kesempatan Anda untuk bisa menambah wawasan akan kian besar. Anda juga bisa buka kesempatan lainnya misalnya kesempatan kerja, bisnis hingga mungkin kesempatan bertemu jodoh.

  • Aktivitas bermanfaat

Di dalam sebuah organisasi atau klub tertentu pastilah akan ada aktivitas yang dilakukan. Aktivitas itu pastinya bermanfaat untuk diri Anda. Anda bisa mendapatkan pelatihan, pengembangan diri, kesempatan untuk bicara dan belajar hal baru. Anda juga nantinya akan banyak diberi kesempatan memberikan pendapat dan merealisasikannya sehingga tak hanya tekstual dan teoritik semata.

Baca juga 3 Aktivis Indonesia Yang Paling Terkenal

Dengan semua keuntungan tersebut, maka jangan ragu untuk menjadi aktivis di kampus Anda. Jadilah orang yang unggul dan jangan yang biasa-biasa saja. Ikut dalam organisasi atau klub juga akan memberikan Anda jalan untuk bisa kembangkan minat dan bakat sesuai apa yang Anda suka. Untuk bisa bertahan lama aktif, ada baiknya Anda bergabung ke organisasi, klub atau komunitas yang memang sesuai dengan gairah dan apa yang Anda suka sehingga bisa melakukannya dengan sepenuh hati.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *