Ternyata Ini Manfaat Lari Pagi dalam Penurunan Berat Badan

Ternyata Ini Manfaat Lari Pagi dalam Penurunan Berat Badan

Memiliki tubuh yang ideal dan juga proporsional tentu menjadi idaman untuk semua orang. Namun terkadang kondisi, gaya hidup, asupan dan faktor lainnya menjadikan tubuh pun menggemuk dengan banyak timbunan lemak dimana-mana. Jika sudah demikian, tentu sangat mengkhawatirkan karena kegemukan adalah awal dari banyak penyakit berbahaya. Oleh karena itu diet menjadi jalan yang terbaik untuk Anda. Anda bisa berolahraga menyenangkan misalnya lari pagi dalam proses penurunan berat badan agar penurunannya juga lebih cepat.

Ternyata Ini Manfaat Lari Pagi dalam Penurunan Berat Badan

Tidak ada salahnya jika Anda mengawali rutinitas pagi dengan hal yang baik yakni dengan berolahraga. Dalam upaya penurunan berat badan, olahraga ini menjadi aktivitas yang sama sekali tidak bisa dipisahkan. Hal ini lantaran dengan mengolah tubuh, maka kalori akan terbakar sehingga lemak pun akan ikut perlahan memudar. Selain mampu membantu dalam penurunan berat badan, olahraga lari juga akan mampu membantu Anda tetap bugar dalam jalani hari sehingga bisa selalu fit.

Olahraga pagi, apapun itu, juga akan bisa bantu Anda untuk tingkatkan kualitas tidur. Berdasarkan pendapat ahli, tidur juga jadi faktor penting untuk penurunan berat badan sehingga semuanya bersifat saling terhubung. Memang memulai kebiasaan baru dalam hidup tidaklah mudah. Meski demikian, berikut ini beberapa tips untuk Anda yang ingin memulai aktivitas dengan lari pagi:

  • Konsumsilah jus, buah atau yoghurt 30 menit sebelum memulai aktivitas lari Anda. Hal ini jangan sampai diabaikan karena penting untuk bisa hindarkan diri dari rasa pusing dan terlalu lelah berolahraga ketika perut sedang kosong. Tapi usahakan menghindari kopi.
  • Sebelum lari, pastikan lakukan peregangan dulu. Anda akan terbantu untuk bisa tubuh lebih lentur serta mampu cegah cedera pada tubuh. Anda bisa melakukannya dengan membungkukkan badan sampai tangan ke jari kaki dan putar kepala ke kiri kanan.
  • Selama lari, pastikan pakai pakaian yang nyaman dan juga sepatu olahraga sehingga bisa menopang tubuh Anda dengan lebih baik ketika melakukan gerakan lari.
  • Selesai lari, lakukan juga pendinginan sekitar 5 menit dengan menarik nafas dalam mengeluarkannya. Istirahatlah sejenak sebelum mulai aktivitas pagi Anda mulai dari mandi, makan hingga aktivitas lainnya.
  • Untuk memotivasi Anda berolahraga, maka Anda bisa juga mengajak teman atau mengunjungi pusat kebugaran sehingga bisa menemukan teman seperjuangan.

Baca juga Manfaat Rajin Lari Pagi Setiap Hari Yang Harus Anda Ketahui

Itulah beberapa tips yang akan bisa membantu Anda merutinkan aktivitas lari pagi secara teratur. Tentunya ini berdasarkan dengan niat dan tekad Anda yang bulat sehingga harus bisa serius. Jangan jadikan olahraga pagi sebagai aktivitas mingguan, namun lebih kepada aktivitas harian yang rutin wajib dilakukan sehingga Anda bisa dapatkan manfaat kesehatan dan kebugaran.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *