Gaya Hidup Bebas yang Mempunyai Anggapan Miring

Gaya Hidup Bebas yang Mempunyai Anggapan Miring

Bebas merupakan satu kata yang mempunyai banyak sekali makna. Banyak masyarakat mengartikan kata ini dimana pada umumnya bebas dapat diartikan dengan semaunya sendiri. Atau juga ada yang mengartikan hidup bebas sebagai hidup yang tidak tergantung dengan orang lain. Dan ada banyak hal yang bisa untuk menjadi contoh dari hidup secara bebas tanpa ada ikatan-ikatan dari masyarakat, agama, dan juga norma yang dianut. Dalam masyarakat yang tradisional biasanya hidup yang bebas tidak akan dipandang baik karena tidak sesuai dan juga tidak biasa sehingga dianggap aneh. Padahal hal yang aneh dan tidak biasa tersebut belum tentu salah atau buruk. Dimana ada beberapa contoh gaya hidup yang dianggap bebas dan mempunyai anggapan miring tetapi belum tentu salah seperti berikut ini:

Gaya Hidup Bebas yang Mempunyai Anggapan Miring

 Individualist

Pada masyarakat modern yang tinggal di kota modern seperti negara maju biasanya manusia dan masyarakat lebih individualist. Hal tersebut berbeda dengan masyarakat di negara Indonesia misalnya yang masih menganut pola masyarakat yang komunal, makan tidak makan yang penting kumpul, dan semua masyarakat dituntut untuk melakukan kegiatan bersama lebih baik. Padahal ada juga masyarakat yang tidak suka untuk melakukan hal bersama karena misalnya mereka introvert dan juga individualist. Dan hal tersebut harus dibiasakan karena belum tentu orang yang individualist salah hanya karena tidak mau berkumpul dan bergabung dalam kelompok.

 Tatto

Gaya hidup selanjutnya yang dianggap hidup bebas dan mendapatkan anggapan miring adalah orang yang mempunyai tatto. Apabila dilihat dari sejarah di Indonesia sendiri bahkan suku dayak dan juga mentawai merupakan salah satu suku dengan tradisi tato yang tertua di dunia. Mempunyai tato juga tidak akan turut untuk mempengaruhi individu dan cara mereka bertindak. Sehingga akan lebih masyarakat untuk terbiasa dengan gaya hidup ini sehingga tidak ada anggapan bahwa orang yang mempunyai tato adalah preman atau orang jahat.

Baca Juga : Gaya Hidup Bebas Yang Membahayakan Untuk Kesehatan

 LGBT

Dalam sejarah holocoust, orang yang gay akan mendapatkan tanda segitiga pink atau yang disebut juga rosa winkel. Tanda tersebut menunjukkan untuk pria gay dan akan mendapatkan penyiksaan untuk menyembuhkannya. Hal ini juga masih menjadi pola pikir masyarakat sekarang ini yang menganggap bahwa orang dari kalangan LGBT merupakan orang yang bisa disembuhkan.

Beberapa hal di atas merupakan hal yang dianggap salah satu juga mendapatkan anggapan miring di masyarakat. Hidup bebas katanya dan meniru masyarakat di luar negeri yang mempunyai gaya hidup yang sudah terlalu bebas. Bahkan juga hal tersebut banyak di amini oleh masyarakat mayoritas sehingga justru bukan merangkul kalangan di atas tetapi justru malah membuatnya tambah diasingkan dan merasa tidak diterima di lingkungan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *