Kebiasaan yang Akan Anda Rindukan Kala Menjadi Mahasiswa

Kebiasaan yang Akan Anda Rindukan Kala Menjadi Mahasiswa

Setiap orang memiliki kebiasaan tersendiri dan kebiasaan tersebut terpengaruh karena berbagai macam faktor dan salah satunya adalah kala Anda mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Sebagai mahasiswa, ada kebiasaan yang akan Anda dapatkan untuk pertama kali dan ketika sudah lulus dari perguruan tinggi tersebut, Anda akan kangen dengan memori kala Anda masih duduk di bangku perkuliahan.

Kebiasaan yang Akan Anda Rindukan Kala Menjadi Mahasiswa

Pertama adalah makan malam yang sangat penting. Jika seharusnya sarapan atau makan pagi adalah hal yang paling penting, namun hal tersebut tidak berlaku untuk siswa yang duduk di bangku perkuliahan karena makan malam lebih penting dari sarapan. Hal ini bisa disebabkan beberapa faktor dan salah satunya adalah jadwal perkuliahan. Biasanya kuliah akan dimulai pukul 7 pagi dan selesai bisa mencapai jam 5 sore. Capek mengerjakan tugas, tidak bisa bangun pagi atau karena hal lain, menyebabkan seseorang tidak sarapan dan memilih untuk makan malam.

Makan malam bagi mahasiswa tidak hanya disebabkan karena lapar yang melanda saat tengah malam atau saat malam hari terutama di atas jam 9 malam, namun juga karena hal berikut ini:

  • Baru punya waktu saat malam hari untuk makan malam disebabkan karena jadwal yang padat atau karena tugas yang menumpuk.
  • Seringnya mengerjakan tugas di malam hari sehingga menyebabkan Anda mudah untuk lapar dan makan malam menjadi sumber energi untuk menyelesaikan tugas tersebut.
  • Sebagai ganti makan pagi sehingga tidak sedikit yang makan malam lebih banyak dibandingkan dengan makan pagi.

Kedua adalah titip absen. Bukan hal yang baru jika seorang siswa yang duduk di bangku perkuliahan akan membolos walaupun orang tersebut cukup pintar atau rajin. Masing-masing perguruan tinggi memiliki cara absensi yang berbeda dan salah satunya adalah dengan menggunakan kartu. Dengan menitipkan kartu tersebut, maka seorang siswa bisa ‘masuk’ tanpa harus hadir di ruangan tersebut. Ada kalanya absensi yang dilakukan tersebut akan dicek kembali oleh dosen yang bisa membuat nilai Anda dikurangi dan ada yang tidak di absen kembali sehingga aman.

Beberapa kebiasaan lain dari mahasiswa yang akan Anda rindukan setelah Anda lulus dari bangku perkuliahan adalah:

Baca Juga Tips Memilih Organisasi Di Kampus Bagi Mahasiswa Baru

  • Makan yang penting murah dan banyak dan sama-sama. Makan akan semakin nikmat jika dinikmati bersama dengan teman yang lain walaupun harganya murah dan tempat makan dengan sistem prasmanan adalah tempat favorit. Selain nikmat, Anda juga bisa mencicipi makanan teman Anda yang lain sehingga selain kenyang juga tahu rasa makanan yang lainnya.
  • Jam kosong. Sama seperti siswa di bangku SMA ataupun SMP, jam kosong adalah yang paling ditunggu namun tidak jika diganti di hari lain dan harus membuat Anda menunggu lama.
  • Menunggu dan mengejar dosen pembimbing tidak hanya saat skripsi namun juga saat yudisium.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *