4 Keuntungan Memilih Cara Hidup Sederhana

4 Keuntungan Memilih Cara Hidup Sederhana

Setiap orang mempunyai pilihan gaya hidupnya sendiri-sendiri, dimana ada yang hidup secara sederhana tetapi juga ada yang memilih untuk tampil mewah. Hidup sederhana sendiri tidak berarti tidak mempunyai harta atau uang, tetapi memilih untuk hidup secara tidak berlebihan walaupun ia mempunyai kemampuan untuk hidup serba kecukupan. Atau hal lainnya juga ada yang hidup secara sederhana dan pas-pasan tetapi tidak keberatan dengan keadaan seperti itu. Hidup secara sederhana tersebut tentunya mempunyai keuntungan yang akan bisa dirasakan. Dimana beberapa keuntungan memilih cara hidup secara sederhana adalah sebagai berikut ini:

4 Keuntungan Memilih Cara Hidup Sederhana

  • Lebih merasa bersyukur

Seperti yang telah diketahui, bahwa memilih hidup secara sederhana bukan berarti kekurangan. Tetapi banyak yang memilih hidup secara sederhana karena justru hal tersebut akan memberikan kedamaian. Salah satunya mengapa banyak orang yang memilih hidup secara sederhana adalah karena mereka merasa bersyukur apa yang dimiliki. Dengan rasa syukur setiap hari tersebut maka bisa untuk menjalani hidup yang lebih damai. Ketika memilih hidup secara sederhana maka hal-hal mengenai materi tidak menjadi pertimbangan utama lagi dan merasa bersyukur dengan apa yang dimiliki.

  • Tidak memikirkan pendapat orang

Keunggulan lainnya dari memilih hidup secara sederhana adalah tidak akan memikirkan pendapat orang lain. Banyak orang yang memilih untuk hidup dengan mengutamakan pendapat orang mengenai dirinya. Sehingga hal tersebut akan membuat orang justru hidup dengan mendengarkan pendapat orang yang belum tentu benar. Ketika memilih hidup sederhana biasanya hal tersebut juga tidak mudah untuk dipengaruhi pendapat orang di luaran dan tidak akan memusingkan untuk memenuhi keinginan untuk menyenangkan orang lain. Oleh karena itulah dengan hidup secara sederhana Anda akan lebih tenang dan tidak akan terpengaruh yang selalu berkomentar mengenai hidup orang lain.

  • Tidak merasakan cemburu kepada orang lain

Salah satu hal yang tidak ingin hidup secara sederhana dan apa adanya adalah karena merasa cemburu dengan orang lain. Selain mendengarkan orang lain, mereka juga beranggapan harus selalu bersaing untuk lebih unggul karena merasa cemburu. Sehingga apabila keluarga lain mempunyai mobil maka ia harus punya mobil, apabila tetangga sebelah mempunyai motor maka ia juga harus punyai motor. Dan seterusnya sehingga hal tersebut tidak akan membuat puas dan selalu ingin bersaing.

Baca Juga 5 Manfaat Menakjubkan Menjalankan Hidup Sederhana

  • Lebih merasa tenang dan damai

Dan tentunya ketika Anda bisa hidup sederhana dan merasa bersyukur dengan apa yang dipunyai maka akan lebih merasa damai. Anda tidak akan merasakan cemburu dan mendengarkan pendapat orang lain. Dengan begitu Anda bisa hidup sesuai dengan kemampuan dan menyimpan uang bukan untuk menyenangkan orang lain tetapi untuk hal yang lebih baik seperti biaya pendidikan atau masa tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *