Heran tapi Nyata, Komunitas Ini Hanya Bisa Anda Temukan di Indonesia Saja

Heran tapi Nyata, Komunitas Ini Hanya Bisa Anda Temukan di Indonesia Saja

Indonesia memang dikenal oleh dunia akan kebudayaannya dan juga memiliki beberapa hal unik lainnya yang tidak dapat ditemukan dimana pun. Hal tersebutlah yang menjadi magnet yang menarik para turis dari manca negara dan beberapa negara tetangga sangat mengagumi Indonesia ini. Dari sekian banyak budaya dan juga tradisi, di Indonesia juga terdapat beberapa komunitas yang tercipta karena adanya rasa kecintaan akan sesuatu dan juga kegemaran mereka. Kebanyakan memang berasal dari kecintaan akan budaya Indonesia dan juga beberapa produk hasil buatan Tanah Air ini yang berhasil membuat masyarakatnya menjadi lebih tertarik. Bukan perkumpulan biasa, namun perkumpulan-perkumpulan tersebut tidak akan bisa Anda temukan dimana-mana selain di Indonesia sendiri. Memang ada yang terkesan aneh untuk negara lain, namun itulah letak dari keunikan bangsa ini. Berikut in adalah kumpulan atau grup yang hanya ada di negara ini saja:

Heran tapi Nyata, Komunitas Ini Hanya Bisa Anda Temukan di Indonesia Saja

  • Sepeda Onthel

Memang jenis sepeda ini bukan hasil dari buatan negara kita, namun sepeda tersebut pernah sangat populer pada tahun 1910 hingga 1970an. Sepeda ini berasal dari negara kincir angin, Belanda yang pernah menjajah Indonesia. Namun, meski sudah terkesan sangat kuno dan susah ditemukan, nyatanya ada sebagian masyarakat Indonesia yang membuat suatu perkumpulan dimana mereka sangat menyukai jenis sepeda tersebut dan memilikinya. Anggotanya biasanya berkumpul dan saling bertukar informasi tentang suku cadang dari sepeda tersebut dan lain sebagainya.

  • Batu Akik

Jenis perhiasan ini memang beberapa waktu sedang populer sekali di Indonesia. Memang jenis batu tersebut sudah populer juga pada tahun 1970, namun jenis ini kembali populer beberapa tahun lalu dan banyak sekali masyarakat Indonesia yang menciptakan berbagai komunitas pecinta batu akik yang tersebar diberbagai penjuru negara ini. Biasanya, mereka akan berkumpul pada tempat yang menjual jenis batu tersebut dan berbicara mengenai informasi seputar batu akik.

  • Mainan Tradisional

Seperti yang diketahui, permainan tradisional juga merupakan salah satu warisan masing-masing budaya di Indonesia yang harus terus diturunkan kepada generasi yang berikutnya. Namun, saat ini sudah hampir tidak ada lagi yang memainkan mainan tradisional, mengingat sekarang ini teknologi sedang maju dan masyarakat Indonesia lebih menyukai untuk bermain dengan gadget mereka. Untuk itu, ada beberapa perkumpulan yang dimana mereka memiliki tujuan untuk bisa mensosialisasikan kembali permainan tersebut kepada masyarakat Indonesia dan juga para turis manca negara.

Baca juga Trend Lifestyle Mahasiswa Yogyakarta

  • Keris

Jenis dari komunitas yang hanya ada di Indonesia lainnya adalah para pecinta keris. Seperti yang diketahui, keris merupakan senjata tradisional yang sudah dipakai sejak masa lampu di Indonesia. Saat ini, sudah tercatat berbagai jenis perkumpulan pecinta keris yang dimana mereka akan berkumpul dan saling bertukar informasi tentang segala hal yang menyangkut senjata tradisional tersebut dan bertujuan untuk melestarikannya agar tidak segera terlupakan dan hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *