Kebiasaan Tidak Baik dari Mahasiswa Zaman Sekarang yang Bikin Geleng Kepala

Kebiasaan Tidak Baik dari Mahasiswa Zaman Sekarang yang Bikin Geleng Kepala

Ketika sudah menyelesaikan 12 tahun belajar di sekolah, maka biasanya masyarakat Indonesia akan melanjutkan ke jenjang berikutnya, yaitu berkuliah atau pun mulai bekerja. Jika mengambil kuliah, mereka pun harus menempuh jalur pendidikan lagi selama 3 hingga 4 tahun dan belajar tentang jurusan yang mereka ambil dan pilih. Semua orang yang menghadiri perguruan tinggi disebut dengan mahasiswa. Namun nyatanya, tidak semua dari mereka yang ada di Indonesia melakukan hal-hal yang patut dicontoh oleh para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah sekarang ini. Zaman sekarang, kebanyakan dari mereka melakukan beberapa kegiatan yang tidak baik dan membuat masyarakat Indonesia lainnya merasa heran mengapa seorang yang dibekali dengan pendidikan yang tinggi masih bisa berbuat hal seperti tersebut. Berikut ini adalah beberapa tindakan mereka yang dianggap tidak baik dan membuat masyarakat lainnya merasa aneh dan bingung terhadap yang sedang duduk di perguruan tinggi tersebut.

Kebiasaan Tidak Baik dari Mahasiswa Zaman Sekarang yang Bikin Geleng Kepala

  • Melakukan Demonstrasi

Para pelajar yang duduk di perguruan tinggi memang dikenal dengan sosok-sosok yang biasanya menggunakan cara demonstrasi untuk menyampaikan suara yang berisikan pendapat dan opini mereka. Namun, zaman sekarang sudah berubah. Mereka mengadakan demonstrasi tersebut dengan alasan yang tidak jelas dan hanya dijadikan ajang untuk menunjukan gaya-gaya mereka dan hanya sekedar ikut-ikutan saja, atau istilahnya ikut ramai. Hal tersebut yang akhirnya membuat masyarakat Indonesia heran atas kelakuan mereka yang ditunjukkan dengan cara seperti itu.

  • Berbohong Soal Uang

Tidak hanya anak sekolahan saja yang masih suka berbohong pada orang tuanya mengenai uang, namun nyatanya para mahasiswa zaman sekarang juga suka membohongi orang tua dengan cara meminta uang untuk membeli buku, padahal tidak ada buku satu pun yang harus mereka beli. Alhasil uang tersebut dipakai untuk tujuan senang-senang dan berfoya-foya dengan teman-teman mereka. Hal tersebut tentu saja bukan cerminan yang baik yang dat dicontoh oleh para pelajar Indonesia.

  • Berpakaian

Sering kali yang mereka juga memakai pakaian yang tidak wajar dan juga terkesan berlebihan. Di perkuliahan memang memungkinkan mereka untuk berpakaian bebas dan menunjukan ekspresi mereka. Namun, saat ini mereka lebih sering memakai pakaian yang kurang pantas, misalnya para wanita memakai pakaian yang minim dan memakai sepatu heels, para pria memakai baju yang robek-robek. Hal tersebut bukanlah seperti pakaian dari orang yang bertujuan untuk mencari ilmu, melainkan untuk hal lain.

Baca juga Tips Libur Murah Untuk Mahasiswa Dengan Liburan Dalam Kota Dan Rumah Kos Sendiri

  • Berkumpul-Kumpul

Masa-masa kuliah memang merupakan masa dimana kita menghabiskan waktu dengan teman-teman dan lebih bebas dibanding dengan ketika masih sekolah. Namun, saat ini para mahasiswa lebih suka berkumpul dari pada menghadiri kelas. Banyak dari mereka yang bolos dan akhirnya pergi ke kantin atau kafe terdekat dengan teman-teman mereka lainnya. Hal tersebut juga sangat tidak mencontohkan perbuatan yang baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *