Rekomendasi Liburan ke Jogja Bersama Keluarga Tercinta

Rekomendasi Liburan ke Jogja Bersama Keluarga Tercinta

Jogjakarta, siapa yang tak kenal dengan kota pelajar yang satu ini. Ya, kota dengan berbagai budaya daerah yang kental ini, serta dengan makanan khas Gudeg menjadi pilihan terbaik bagi Anda, yang memang berencana menghabiskan akhir pekan dengan bertamasya bersama keluarga. Di kota dengan julukan kota Pelajar ini, nantinya Anda tidak hanya dapat menemukan berbagai tempat wisata yang khas dan berhubungan dengan kebudayaan keraton Jogjakarta saja, namun berbagai daerah wisata dengan basic pemandangan alam yang dikelola dengan baik pun dapat Anda temukan ketika Anda liburan ke Jogja. Anda penasaran dengan tempat-tempat wisata tersebut? Berikut ini bahasannya:

Rekomendasi Liburan ke Jogja Bersama Keluarga Tercinta

  • Malioboro

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata multi destinasi, dimana selain Anda dapat menemukan beragam kebudayaan disajikan di tempat ini, Anda juga dapat menemukan berbagai makanan khas dan enak yang menjadi ciri khas dari kota Jogjakarta ini. Tidak hanya itu berbagai barang kerajinan serta pakaian dan oleh-oleh khas kota Jogjakarta, dapat Anda temukan disajikan di sepanjang jalan Malioboro ini. Tempat yang satu ini bahkan menjadi icon khusus yang dijadikan tujuan utama bagi para wisatawan ketika berkunjung ke kota Jogjakarta.

  • Taman Pintar

Rencana liburan ke Jogja bersama keluarga, tak lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Taman yang sangat cocok digunakan sebagai taman liburan sekaligus edukasi bagi putra putri Anda ini, memiliki beragam permainan serta media edukasi, yang dapat Anda jadikan sebagai wahana dalam menambah berbagai pengalaman dan pengetahuan putra putri Anda. Taman pintar ini pun terletak tak jauh dari pusat kota Malioboro, yaitu tepatnya di jalan Panembahan Senopati No.1-3, dengan jam operasional setiap hari mulai dari 9 pagi hingga 4 sore.

  • Pantai Parangtritis

Pantai yang satu ini juga menjadi icon wajib yang harus dikunjungi oleh para wisatawan, ketika mereka mendatangi kota Jogjakarta. Tidak hanya menawarkan panorama pantai yang indah dan menawan, Anda pun dapat menikmati berbagai permainan interaktif dan berkuda di sepanjang pantai berpasir hitam ini. Panorama sunrise dan sunset pun dapat Anda nikmati di pantai ini, sehingga akan lebih membuat wisata yang Anda lakukan menjadi lebih menyenangkan. Pantai ini pun juga akan Anda temukan dalam suasana yang ramai di malam hari.

Baca Juga Info Gaya Hidup Mahasiswa Yogyakarta

Selain tujuan wisata tersebut diatas, masih terdapat banyak lagi destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi, ketika Anda merencanakan liburan ke Jogja bersama keluarga. Namun demikian, akan lebih disarankan jika Anda membuat terlebih dahulu jadwal kunjungan wisata, agar nantinya Anda dapat menentukan perjalanan menjelajahi tempat wisata dengan tepat dan berurutan sesuai dengan waktu dan jadwal perjalanan yang telah Anda miliki sebelumnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *