Makanan Yang Baik Untuk Perawatan Kulit Alami

Makanan Yang Baik Untuk Perawatan Kulit Alami

Kulit yang sehat, cerah dan bersih terawat memang dambaan semua orang. Tidak perlu berkulit putih untuk terlihat menarik. Urusan warna kulit memang sudah ditentukan sesuai gen masing – masing orang. Jadi buat anda yang berkulit tidak putih jangan khawatir. Selama kulit terlihat bersih, mulus, sehat dan segar, anda akan tetap terlihat menarik. Untuk itu tentu saja  harus melakukan perawatan kulit. Untuk masalah ini, mulai sekarang buang stigma bahwa perawatan itu harus mahal. Ada kok cara – cara alami yang ramah dikantong anda tentunya. Anda tentu penasaran bukan? Berikut adalah makanan yang baik untuk perawatan kulit alami.

  • Alpukat

Ketika orang berbicara untuk menghindari lemak, maka sebenarnya lemak itu sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Tentu saja yang dimaksud di sini adalah lemak sehat.  Nah, alpukat ternyata mengandung lemak sehat yang tinggi. Lemak sehat ini sangat baik untuk perawatan kulit karena menjaga menjaga kulit tetap lentur, kenyal  dan lembab. Alpukat juga sumber vitamin C dan E yang tinggi. Vitamin E berguna sebagai antioksidan yang melidungi kerusakan kulit anda akibat sengatan sinar matahari. Sedangkan vitamin C dibutuhkan untuk membuat kolagen yang merupakan protein utama  yang menjaga kulit tetap kuat dan sehat.

  • Brokoli

Sayuran hijau berbentuk seperti rambut kribo ini ternyata baik untuk perawatan kulit anda. Beberapa mineral,karoten, vitamin A dan vitamin C merupakan kandungan yang terdapat dalam brokoli. Kulit anda akan terlindungi dari kerusakan oksidatif yang menyebabkan kulit menjadi kering dan berkerut. Hal ini karena brokoli mengandung lutein, karetonoid yang berfungsi sebagai beta karoten. Brokoli juga mengandung sulforaphane yaitu senyawa yang merupakan pelindung yang baik dari sinar matahari. Senyawa ini juga berfungsi untuk mempertahkan tingkat kolagen dalam tubuh anda.

  • Salmon

Seperti yang kita ketahui  kandungan omega 3 dalam salmon sangat tinggi. Omega 3 ini diperlukan untuk menjaga kulit tetap lentur, kenyal dan lembab. Omega 3 juga pelindung yang baik dari sinar matahari bahkan untuk anda yang kulitnya sensitive sekalipun. Vitamin E yang terdapat pada salmon juga merupakan antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit anda. Bahkan kandungan seng pada salmon sangat baik untuk mengatur peradangan, produksi sel kulit baru dan tentu saja baik untuk kesehatan kulit anda.

  • Kacang kedelai

Kacang kedelai mengandung isoflavon. Sebuah studi  tentang wanita 30 – 40 tahun menemukan bahwa dengan mengkonsumsi isoflavon kacang kedelai  selama 8 – 12 minggu akan membantu elastisitas kulit. Bahkan pada wanita menopause, kacang kedelai membantu meningkatkan produksi kolagen yang membantu kulit tetap halus dan kuat.

Nah, mulailah lakukan  perawatan kulit anda dengan mengkonsumsi makanan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *