Menilik Beberapa Tips Cepat Hamil yang Bisa Dilakukan untuk Pasangan Muda

Kehamilan merupakan momen yang paling ditunggu terutama untuk pasangan berbahagia yang telah menikah. Kehamilan juga merupakan anugerah tersendiri bagi para wanita, dimana diberi kepercayaan akan keberadaan tumbuh kembang janin yang dititipkan di rahim mereka. Banyak informasi mengenai cara menjaga kehamilan dengan baik. Akan tetapi masih sedikit informasi seputar tips cepat hamil secara mendetail. Untuk pasangan yang belum diberikan momongan tentu sangat membutuhkan banyak saran dan masukan agar segera diberi amanah yang satu ini.

Untuk mempercepat proses kehamilan bisa melakukan beberapa langkah berikut ini, diantaranya yaitu:

  • Periksa siklus haid

Siklus haid yang teratur akan lebih mempercepat proses kehamilan. Ketidakteraturan siklus haid sangat berpengaruh pada system reproduksi wanita. Untuk itu konsumsi lah makanan yang dapat memperlancar siklus haid.

  • Menjaga kalender ovulasi.

Ovulasi atau istilah gampangnya masa subur adalah waktu yang tepat untuk mempercepat proses kehamilan. Siklus ovulasi yang normal terjadi pada hari ke-14 dari siklus menstruasi.

  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak asam folat.

Asam folat sangat baik bagi wanita yang ingin segera memperoleh kehamilan. Seperti yang diketahui, asam folat sangat kaya akan kandungan vitamin prenatal. Asam folat juga bagus untuk mengurangi kemungkinan keguguran atau bayi cacat lahir saat dalam kandungan. Jenis makanan yang banyak mengandung asam folat, diantaranya seperti jeruk, biji-bijian, kacang merah, brokoli, sereal, hingga asparagus.

  • Melakukan hubungan intim setiap dua hari sekali.

Tips cepat hamil yang satu ini sering diabaikan oleh banyak pasangan yang ingin cepat mendapatkan momongan. Melakukan hubungan intim setiap hari ternyata akan mengurangi jumlah dan kualitas sperma yang dihasilkan oleh pasangan. Lakukan hubungan intim setiap dua hari sekali dan pada masa subur. Cari posisi hubungan intim yang bisa mendorong sperma masuk lebih dalam.

  • Olahraga.

Kegemukan badan sangat berpengaruh pada kesuburan wanita. Meskipun pada beberapa kasus tidak menutup kemungkinan banyak juga orang gemuk yang bisa mengalami kehamilan namun dengan resiko yang tinggi. Rajinlah melakukan olahraga. Selain bisa menurunkan berat badan juga menyehatkan organ-organ tubuh.

Baca juga: Waspadai Asupan Makanan Instan Mengandung Garam Berlebihan Pada Ibu Hamil

  • Mengurangi asupan kafein.

Mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi secara berlebihan akan menghambat proses kehamilan. Dampak dari kafein adalah tidak bagus untuk proses ovulasi, kadar hormon maupun pengaruhnya terhadap kinerja otot di dalam tuba falopi. Tuba falopi lah yang akan membawa sel telur dari ovarium ke rahim.

  • Hindari merokok ataupun konsumsi alkohol.

Rokok dan minuman beralkohol sangat berpengaruh buruk bagi kesehatan rahim, juga meningkatkan resiko keguguran saat kehamilan.

  • Mengkonsumsi buah-buahan yang baik untuk kehamilan.

Buah-buahan seperti alpukat dan delima sangat baik untuk kehamilan. Alpukat mengandung mineral, vitamin, protein, karbohidrat, lemak esensial serta serat yang menurut beberapa penelitian dapat meningkatkan lapisan endo-metrium (lapisan pada rahim).

  • Berikhtiar melalui doa.

Setiap usaha yang dilakukan manusia pada akhirnya hanya kuasa Tuhan yang mampu untuk mengabulkan. Untuk itu perbanyaklah berdoa untuk segera mendapatkan momongan.

Beberapa ulasan di atas hanya sedikit dari tips cepat hamil yang bisa dipaparkan. Semoga memberikan manfaat terutama bagi pasangan yang memang sangat mengharapkan kehadiran buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *