Ini Dia Destinasi Liburan ke Jepang yang Wajib Dikunjungi

Salah satu destinasi wisata di Asia yang paling populer adalah Jepang. Jepang memiliki banyak keunikan yang tidak dimiliki oleh negara-negara lainnya. Banyak orang yang bermimpi untuk sekedar liburan ke Jepang. Banyak tempat di Jepang yang menarik untuk dikunjungi, baik itu di perkotaan maupun di pedesaan. Pengelolaan tempat wisata di Jepang juga sangat baik terbukti dengan tempat wisata lokal di sana yang menjadi tempat favorit turis mancanegara.

Berikut adalah tempat yang wajib dikunjungi saat liburan ke Jepang:

  1. Tokyo. Selain sebagai ibukota Jepang, Tokyo juga menyimpan keunikan yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Anda bisa wisata belanja sepuasnya disini terutama untuk membeli souvenir khas Jepang di Asakusa sebagai oleh-oleh. Jepang sangat terkenal karena animenya sehingga Anda dapat memperoleh kaos bergambar anime yang dijual di Takeshita Street yang terletak di Harajuku. Kalau Anda ingin merasakan betapa sibuknya kota Tokyo, cobalah berjalan di perempatan Shibuya. Karena memang Tokyo adalah salah satu kota tersibuk di dunia.
  2. Osaka. Kota satu ini juga tidak kalah menarik dengan Tokyo. Anda dapat berwisata belanja sekaligus wisata kuliner disini. Berbagai jajanan tradisional khas Jepang dapat Anda nikmati disini. Jika ingin merasakan wahana permainan di Jepang, ada Universal Studio disini yang dapat Anda nikmati selama seharian penuh. Meskipun Osaka lebih banyak menyajikan wisata modernnya, tetapi ada satu tempat kuno yang bisa dijadikan destinasi wisata yang tidak terkesan modern, yaitu Kastil. Kastil Osaka sudah ada disana sejak ratusan tahun dan banyak wisatawan asing lainnya yang bertandang kesana. Anda dapat menikmati keindahan Kastil tua tersebut sekaligus berfoto disana.
  3. Kyoto. Ingin menikmati suasana Tradisional Jepang yang kental? Ini dia tempatnya. Berada di Kyoto seakan-akan berada di Jepang pada masa kuno. Berbagai kuil berdiri megah disana seperti Kuil Fushimi Inari Taisha, Kuil Kinkakuji dan Kuil Kiyomizu-dera. Daya tarik Kuil Fushimi Inari Taisha adalah julukan seribu gerbangnya yang terlihat begitu cantik. Kuil Kinkakuji memancarkan keindahannya dengan warna emasnya terutama saat terdapat cahaya matahari. Adapun Kuil Kiyomizu-dera memiliki keunikan pada nilai sejarahnya. Kuil tersebut merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Jepang sehingga banyak orang khususnya umat Buddha berkunjung kesana. Selain itu ada pula istana kekaisaran Kyoto yang masih berdiri kokoh. Anda dapat melihat keindahan Kyoto melalui Kyoto Tower dan dapat berfoto ria disana.

Sebenarnya masih banyak destinasi wisata yang menarik di Jepang, tetapi apabila liburan ke Jepang jangan sampai melewatkan tempat-tempat tersebut. Selain karena sangat populer tempat-tempat tersebut memiliki daya tarik yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi bila liburan Anda bersama dengan keluarga, maka manfaatkan momen tersebut untuk diabadikan dengan berfoto bersama. Dengan demikian liburan Anda akan semakin berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *