Rekomendasi Tempat Unik Liburan ke Jogja

Jogja memang terkenal dengan budayanya. Maka tidak heran apabila datang ke Jogja banyak tempat-tempat yang terlihat kental dengan budaya Jawa. Mulai dari bangunannya, masyarakatnya hingga karya seni nya. Maka tak heran kebanyakan tempat wisata yang populer di Jogja adalah wisata budayanya seperti Keraton, museum, dan candi. Dan terasa kurang lengkap saat liburan ke Jogja tidak bertandang e salah satu objek wisata tersebut. Tetapi jangan salah, Jogja juga menyimpan pesona wisata alam yang unik dan tak kalah menarik dari wisata budayanya. Wisata alam di Jogja juga memiliki daya tarik tersendiri yang layak dipertimbangkan sebagai tujuan wisata Anda.

Apabila anda berencana liburan ke Jogja dan ingin ke tempat wisata yang unik dan berbeda, Anda bisa memilih beberapa tempat di bawah ini:

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo. Anda ingin merasakan nuansa padang pasir di Jogja? Inilah tempatnya. Terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, gumuk pasir ini memiliki pemandangan khas seperti berada di padang pasir. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati pemandangan khas Timur Tengah itu. Selain harga tiket masuknya yang teramat murah, Anda juga bisa memilih spot untuk berfoto. Beberapa spot yang disediakan untuk berfoto di tempat wisata ini adalah ayunan yang dibuat ditengah gumuk pasir, gardu pandang dan dibawah pepohonan yang berada di sekitarnya.
  2. Hutan Mangrove. Hutan mangrove yang berada di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang hits saat ini. Tempat wisata tersebut belum lama dibuka untuk masyarakat umum sehingga suasana masih terlihat sangat alami dan cocok bagi Anda yang menyukai wisata alam. Selain menikmati suasana teduhnya hutan mangrove, Anda juga dapat mengabadikan momen liburan di sana dengan sesuka hati.
  3. Kebun Buah Mangunan. Di Kabupaten Bantul, Yogyakarta anda dapat berwisata alam sambil memetik buah di kebun buah Mangunan. Selain itu Anda juga dapat berwisata menikmati keindahan alam berupa hutan pinus yang terletak tidak jauh dari kebun buah tersebut. Di hutan pinus tersebut anda dapat berfoto di beberapa tempat yang memang di desain sebagai background yang menjadi ciri khas tempat tersebut. Disana disajikan nuansa alam yang sejuk dan nyaman.

Baca juga: Liburan Di Bandung Ala Eropa Yang Wajib Dikunjungi

Saat liburan ke Jogja tidak ada salahnya Anda mengunjungi beberapa tempat tersebut selain di tempat wisata yang paling populer Jogja. Harga yang murah dan tentu saja dengan spot yang tidak akan mengecewakan liburan Anda. Selain itu, akses ke tempat-tempat tersebut juga mudah. Jalan menuju kesana merupakan jalan besar dan beraspal sehingga mudah dijangkau. Dalam perjalanan kesana pun Anda akan dimanjakan dengan pemandangan di kanan-kiri jalan yang menyejukkan mata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *