Tips Liburan ke Bali Bagi Wisatawan Baru

Liburan tahun ini akan lebih menyenangkan jika dihabiskan diluar kota. Salah satu yang dapat dipilih adalah liburan ke Bali. Bali merupakan pusat wisata Indonesia yang paling sering dikunjungi saat liburan. Hal ini tentunya membuat semua orang menjadi salah satu pengunjung wisata-wisata di Bali. Selain menjadi pengunjung, Bali yang kaya akan kultur budaya menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Bagi segelintir orang yang belum pernah ke Bali, ada beberapa tips liburan yang perlu diperhatikan agar liburan jauh lebih menyenangkan yaitu:

  • Waktu berlibur ke Bali, pilih waktu sepi pengunjung karena biasanya pad saat-saat seperti harga tiket pesawat lebih murah dan banyak promo serta saat liburan wisatawan dapat menikmati dengan santai wisata tanpa harus terjebak macet. Selain itu, berliburlah saat musim kemarau karena Bali terkenal dengan wisata pantainya jadi usahakan pada saat musim kemarau agar tidak mengganggu kenyamanan liburan.
  • Untuk penginapan di Bali disarankan untuk menginap di Kuta karena di daerah tersebut banyak hotel dari biaya terendah hingga tertinggi. Ini tentunya akan memudahkan wisatawan baru untuk menyesuaikan anggaran biaya liburan yang telah disusun.
  • Transportasi yang dapat digunakan saat menuju hotel ketika baru tiba di bandara adalah taksi bandara, penjemputan oleh hotel, dan sewa mobil apabila sampai terlalu pagi.
  • Selama liburan akomodasi yang digunakan adalah dengan berjalan kaki karena biasanya suasana Bali lebih dinikmati jika berjalan, sewa motor untuk jarak yang jauh, dan sewa mobil untuk jarak yang jauh dan lebih banyak serta mampu menampung banyak penumpang.

Liburan ke Bali akan lebih sempurna jika menyusun agenda harian. Biasanya agenda harian ini berupa jalur-jalur rujukan wisata seharian yang telah dibuat sebagai patokan untuk wisatawan. Selain itu juga jalur-jalur ini sangat baik bagi wisatawan baru yang pertama kali mengunjungi Bali sehingga tidak membuat kebingungan dan tersesat. Beberapa contoh jalur yaitu jalur kintamani, jalur bedugul, jalur ubud, dan uluwatu tour.

Wisata-wisata tempat mungkin menjadi sasaran utama wisatawan. Namun, wisata kuliner juga menjadi incaran para wisatawan. Beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Bali yaitu:

Baca juga: Manfaatkan Libur 2018 Untuk Liburan Bersama Keluarga

  • Menikmati seafood dan sunset di Pantai Jimbaran.
  • Warung Made.
  • Ayam Betutu Bali.
  • Resto Bebek Bengil.
  • Lawar Bali.
  • Pecel bu Tinuk Denpasar.
  • Nasi Ayam Kadewatan bu Mangku.

Liburan ke Bali sudah lengkap apabila membeli cinderamata khas Bali untuk sanak saudara yang belum dapat liburan bersama di Bali. Menyediakan kamera juga menjadi satu hal yang tidak boleh dilupakan karena akan menangkap berbagai momen indah selama di Bali. Selain itu juga tetap sediakan tabir surya karena akan sangat begitu panas saat kemarau. Jadi rencanakan liburan keluar kota dan Bali adalah pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *