Manfaatkan Libur 2018 untuk Liburan Bersama Keluarga

Hal yang paling menyenangkan adalah ketika waktu liburan telah tiba baik anak sekolah dan pekerja sekalipun sangat menantikan waktu ini. Pada tahun ini terdapat 21 hari libur nasional yang dapat dimanfaatkan untuk sejenak merefleksikan diri dan menjauh dari hiruk-pikuk kantor, tugas-tugas sekolahan dan perkuliahan. Berkumpul sejenak bersama keluarga dapat menjadi rencana yang dapat disusun untuk libur 2018 ini.

Saat akan pergi liburan perlu memperhatikan hal berikut:

  • Rencanakan liburan jauh hari sebelum waktu liburan telah tiba karena liburan di saat libur nasional akan sangat susah untuk mencari tempat penginapan, lokasi-lokasi liburan yang menyenangkan, jalan macet dan biaya tiket pesawat atau kereta api melambung dan cepat habis.
  • Pilihlah lokasi wisata yang menyenangkan sesuai keinginan anak, biasanya anak lebih menyukai tempat liburan yang memiliki wahana permainan air.
  • Tentukan anggaran biaya supaya liburan sesuai keuangan saat itu. Namun jika memilih liburan keluar kota dan menginap di tempat yang nyaman, menabunglah supaya semua dapat terpenuhi.

Libur 2018 akan lebih menarik jika menghabiskannya dengan orang-orang yang dicintai. Liburan merupakan waktu penting sehingga kadang biaya yang dikeluarkan tidak di pedulikan sebab waktu seperti ini jarang sekali ditemukan ketika semuanya kembali pada kesibukan masing-masing. Saat tabungan melebihi target liburan yang sudah direncanakan tidak ada salahnya untuk liburan keluar negeri bersama keluarga, setidaknya menjadi resolusi liburan di tahun ini. Selain memilih tempat liburan, pastikan juga menyiapkan agenda bersama keluarga. Agenda ini biasanya waktu khusus pribadi antar anak dan orangtua, hal ini akan sangat baik bagi orangtua untuk mengetahui keluh kesah anak selama ini.

Baca juga: Gaya Hidup Selebritis Menghabiskan Liburan Di Tempat Yang Kheren

Memanfaatkan waktu liburan bersama keluarga akan jauh lebih mengunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Untuk liburan tahun ini rencanakanlah untuk liburan keluar kota. Beberapa hal yang perlu disiapkan saat akan liburan keluar kota:

  • Tentukan wisata yang akan dikunjungi.
  • Pastikan tiket pesawat atau kereta api untuk tanggal yang direncanakan sehingga pembelian tiket jauh-jauh hari sebelum waktu liburan.
  • Pastikan memesan hotel atau tempat penginapan di kota tersebut sebelum penuh, jadi pesan sebelum hari H liburan tiba.
  • Jika itu wilayah baru yang pertama kali dikunjungi, pastikan mengetahui setiap informasi tentang kota tersebut dan tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi sehingga tidak memerlukan tour guide lagi.
  • Manfaatkan agenda keluarga untuk lebih menikmati liburan bersama keluarga tercinta.

Libur 2018 sudah didepan mata segera tentukan tanggal, lokasi, cinderamata yang akan dibeli dan hal-hal apa saja yang akan dilakukan. Tidak ada salahnya apabila meminta pendapat anak untuk menentukan liburan tahun ini karena kenyamanan anak yang terpancar dari wajahnya akan membuat senyum itu mewabah di wajah orangtua. Belajar melibatkan anak dapat juga membantu anak untuk berpikir dan memutuskan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *